Terungkap Alasan Mulan Jameela Mantap Hijrah

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 4 Mei 2020 13:23
Terungkap Alasan Mulan Jameela Mantap Hijrah
Simak cerita dari Mulan Jameela.

Dream - Mulan Jameela menceritakan awal perjalanan hijrah sampai memutuskan untuk berhijab. Mulan mengaku hatinya tergerak ingin berhijab dengan mengubah penampilannya saat perjalanan ke Palestina bareng suaminya Ahmad Dhani.

" Perjalanan dua tahun yang lalu yang membuat keputusan tentang menutup aurat itu gara-gara aku pergi ke Palestina diajak suami," kata Mulan Jameela dikutip Dream dari Youtube Hijrah Fest From Home, Senin 4 April 2020.

Sesampainya di Palestina, ibu empat anak ini mengaku tidak memiliki pengetahuan apapun. Bahkan Mulan saat itu tidak berniat mengenakan hijab saat mengunjungi Masjidil Aqsa. Tapi sang suami akhirnya mengingatkannya.

 mulan jameela© Mulan Jameela

foto : @mulanjameela1

" Aku orang tanpa pengetahuan, niat pergi kesana biasa saja hanya untuk wisata, niatannya nggak pakai kerudung. Terus sama suami ditegur, 'Kenapa kamu nggak mau pakai kerudung orang mau ke Masjidil Aqsa," kata dia.

Wanita 40 tahun ini merasakan kenikmatan luar biasa saat beribadah di sana bersama suami. Ia sampai merasakan hatinya diketuk Sang Pencipta untuk berniat mengenakan hijab.

" Aku kaya digerakin hatinya. Aku ngobrol sama suamiku, mas aku mau pakai kerudung. Iya kamu tambah cantik pas pakai kerudung," kata Mulan mengulang percakapan dengan Ahmad Dhani.

1 dari 5 halaman

Pesawat akan Jatuh

Di perjalanan pulang, Mulan kembali diingatkan Sang Pencipta. Pesawat yang ditumpanginya dari Palestina menuju Jakarta hampir mengalami kecelakaan. Hal tersebut membuat Mulan mengingat betapa dekatnya kematian.

" Di pesawat aku kaya mau jatuh peawatnya, keseret angin pesawatnya," kata Mulan.

" Terus pulang dari sana juga aku nggak pakai kerudung karena ada sisa kontrak di luar kota. Selama tiga kerjaan itu selama di pesawat kaya mau meninggal harus buru-buru padahal waktu itu mau keluar album," imbuhnya.

 Mulan Jameela dan Ahmad Dhani© Mulan Jameela

foto : @mulanjameela1

Sampai akhirnya, lanjut Mulan, ia benar-benar merasa niatan hijrahnya harus segera terealisasikan dan tidak boleh ditunda lagi. Mulan lalu meminta pendapat lagi pada suaminya Dhani.

Mulan yang semula khawatir akan kehilangan pekerjaan setelah berhijab akhirnya mulai tenang setelah mendengarkan jawaban sang suami dan tidak takut lagi kehilangan job pekerjaannya.

" Aku ngobrol sama suamiku, kalau kamu mau menutup auat ya udah mau apa lagi kata mas Dani dan itu pilihan yang benar. Dan itu tidak ada ketakutan tidak biasa nyanyi, nggak dapet kerja," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Tidak Mudah Hijrah

 Mulan Jameela© Mulan Jameela

Foto : Youtube Hijrahfest Official

Wanita bernama asli Raden Wulansari itu mengaku, memutuskan hijrah dan berhijab tidak mudah. Namun ia merasa beruntung tidak diuji seperti Melly Goeslaw yang selama dua tahun usai berhijab ia tidak mendapatkan job nyanyi.

Tapi ujian yang didapatkan Mulan adalah saat berpisah dengan suami tercinta lantaran tersangkut kasus ujaran kebencian.

" Tapi keputusan hijrah tidak mudah menurut aku, mungkin kalau aku lebih beruntung daripada kaya teh Melly berjuang 2 tahun nggak kerja. Kalau aku nggak gitu banget tapi aku uji lain mas Dani pisah 11 bulan sama aku," ucap Mulan.

Sumber : youtube.com

3 dari 5 halaman

Berdaster, Lihat Penampilan Mulan Jameela Saat Blusukan ke Pasar

Dream - Sudah lebih dua bulan Mulan Jameela menjadi anggota DPR. Istri Ahmad Dhani itu pun telah melakukan sejumlah kegiatan sebagai anggota Dewan.

Salah satunya blusukan ke pasar. Foto aktivitas itu diunggah ke Instagram, tiga hari silam. Dia terlihat tampil beda. Biasanya wanita 40 tahun itu berpakaian glamor, namun saat terjun ke pasar itu, dia hanya memakai daster biru dan kerudung pink bermotif polkadot.

Mulan juga terlihat membaur dengan pedagang serta penghuni pasar di daerah kelahirannya, Malangbong, Garut. Di kolom caption, Mulan menyatakan blusukan ke pasar itu untuk mendengar aspirasi masyarakat secara langsung yang akan dikoordinasikan ke dalam masa sidang DPR berikutnya.

  Mulan Jameela© mulan jameela

" Melihat dan mendengar keluhan warga karna ada beberapa bahan pokok yang harganya relatif naik. Dengan turun langsung ke masyarakat, kita dapat memahami secara langsung keluhan dan masukan dari masyarakat,"  tulis Mulan Jameela dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 30 Desember 2019.

Potret kegiatan blusukannya ini pun mendapat respon positif dan doa dari warganet.

"  Masya Allah,tetap smangat dan memberikan yg terbaik buat masyarakat teh mulan,"  tulis @misterhisyam1.

" Sehat slalu ya jeng mulan semoga amanah dlm mengemban tugas,"  komentar @winwina80.

" Semangat teteh cantik bundaaa sayang @mulanjameela1 @mulanjameelacenter,"  tulis @nursyamithaaa.

" Masyaa Allah...ternyata rakyat Garut & Tasik gak salah pilih wakil rakyatnya... semoga neng @mulanjameela1 sll di beri kelancaran dlm tugas2nya...Aamiin,"  tulis @indesin.

4 dari 5 halaman

Mulan Jameela: 'Ayo Kita Pulang ke Rumah Suamiku Sayang`

Dream - Ahmad Dhani Prasetya, pentolan band Dewa 19, bebas dari penjara rumah tahanan (rutan) Cipinang, Jakarta Timur, pagi ini, Senin, 30 Desember 2019. Kebebasan bersyarat Dhani disambut bahagia sang istri, Mulan Jameela yang sudah lama menantikannya.

Dilaporkan Liputan6.com, sejak pagi para penggemar Dewa 19, Baladewa, dan sejumlah orang dari PA 212 telah hadir di rutan Cipinang. Massa yang menamakan diri PA 212 berpakaian serba hitam dengan kopiah.

Beberapa dari mereka mengenakan seragam ormas Front Pembela Islam (FPI).

Selain para penggemar, sosok istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela juga tampak menjemput. Mulan didampingi tim kuasa hukum Ahmad Dhani berada di ruang penjemputan yang berada di area LP Cipinang.

Mulan tiba dengan pakaian serba pink. Dia mengabadikan momen berfoto dengan tim kuasa hukum Ahmad Dhani.

   Ahmad Dhani dan Mulan Jameela (Foto: Instagram @mulanjameela1)© Instagram @mulanjameela1

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela (Foto: Instagram @mulanjameela1)

Mulan Jameela juga mengunggah foto bersama bersama Ahmad Dhani di Instagram. Dia tak sabar untuk menjemput suaminya kembali pulang ke rumah.

" Alhamdulillah ya Allah.. Ayo kita pulang ke rumah suamiku sayang. Mama dan anak-anak udah nunggu," ucap Mulan di Instagram.

5 dari 5 halaman

Mulan Jameela Pilih Lakukan Ini Daripada Jemput Ahmad Dhani Saat Bebas

Dream - Mulan Jameela tak sabar menyambut kedatangan Ahmad Dhani dikediamannya pada 30 Desember 2019.

Menurut salah satu kerabat Dhani, Lieus Sungkharisma, Mulan Jameela sudah mulai mempersiapkan segala yang dibutuhkan Ahmad Dhani.

" Dia kan tuan rumah (Mulan). Dia yang paling sibuk itu ngatur-ngatur, Memang makanan banyak dibawa teman-teman, tapikan mba Mulan itu paling sibuk," kata Lieus di Rutan Cipinang Jakarta Timur, Jumat 27 Desember 2019.

Bahkan Mulan akan masak-masakan kesukaan Ahmad Dhani, mengingat setahun ini Dhani mendekam di balik jeruji besi.

" Pasti dong Mulan masak, kan Dhani setahun nggak ada di rumah," ucapnya.

Maka dari itu, Mulan tidak ikut menjemput Dhani. Karena Mulan akan menyambut Dhani di kediamannya.

" Tadinya mau jemput, tapi akhirnya Mulan nunggu di rumah," ujar dia.

 

Beri Komentar