Tips Jitu Deteksi Kanker Payudara ala Dhini Aminarti

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 12 Maret 2015 11:15
Tips Jitu Deteksi Kanker Payudara ala Dhini Aminarti
Istri Dimas Seto ini mengaku sejak kecil sudah diajari bagaimana deteksi dini penyakit tersebut.

Dream - Duta Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Dhini Aminarti, menekankan pentingnya deteksi dini penyakit kanker payudara. Istri Dimas Seto ini mengaku sejak kecil sudah diajari bagaimana deteksi dini penyakit tersebut.

“ Pertama kali mentruasi aku sudah dikasih tahu mama untuk deteksi sendiri, bahkan sejak SMP aku diajarkan mama soal itu,” tutur Dhini di Jakarta, Rabu 11 Maret 2015.

Menurut dia, tak hanya melakukan deteksi sendiri, para perempuan hendaknya rajin memeriksakan kesehatan ke dokter. Sehingga bisa mengetahui segala penyakit yang mungkin terdapat di dalam tubuh.

“ Aku biasanya rajin periksa ke dokter, minimal satu tahun sekali. Tidak hanya kanker payudara, aku juga periksa untuk kanker serviks, apalagi saya sudah menikah,” ungkap dia.

Untuk mencegah kanker, Dhini juga mengonsumsi makanan yang sehat.  (Baca: Mati Suri 36 Kali Sampai Uang Rp 390 Juta Dibakar Istri)

" Aku jaga makanan dengan tidak makan junk food, olahraga teratur, istrirahat cukup. Perbanyak asupan makanan sehat, dan yang pasti pemeriksaan rutin,” papar artis yang kini berusia 31 tahun itu. 

Beri Komentar