Ungkapan Hari Ibu `Tampar` para Anak

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 22 Desember 2015 16:28
Ungkapan Hari Ibu `Tampar` para Anak
Dari banyaknya ungkapan cinta, salah satu meme tentang kasih sayang ibu cukup 'menampar' para anak. Meme tersebut terlihat satu induk bebek bersama lebih dari sepuluh anaknya.

Dream - Ungkapan cinta untuk ibu mewarnai media sosial sejak pagi tadi, Selasa 22 Desember 2015. Tidak hanya itu berbagai meme pun dibuat untuk memperingati hari ibu yang jatuh tepat hari ini.

Dari banyaknya ungkapan cinta, salah satu meme tentang kasih sayang ibu cukup 'menampar' para anak. Meme itu terlihat satu induk bebek bersama lebih dari sepuluh anaknya.

'Satu ibu bisa merawat sepuluh anak tetapi sepuluh anak belum tentu bisa merawat satu ibu'.

Hari Ibu sendiri tercipta pada 22 Desember 1938 setahun setelah kongres perempuan pertama di Indonesia digelar.

Hari Ibu ini diperingati sebagai Hari Ibu bangsa, agar para ibu dapat mendidik putra dan putrinya memiliki nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme.

Kongres Perempuan Indonesia pertama 1928 merupakan momentum kesadaran kolektif perempuan Indonesia untuk memperjuangkan hak-hak perempuan bersama-sama.

Meningkatkan kesadaran mengenai berbagai permasalahan seperti poligami, perdagangan orang, kekerasan, dan buruh perempuan.

Perempuan pelopor yang menjadi panitia pelaksana Kongres Perempuan Indonesia saat itu diantaranya Soejatin, Nyi Hajar Dewantoro dan Sitti Sundari.

Merekalah yang menjadi inisiator dan penggerak Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 yang juga ikut dalam deklarasi Sumpah Pemuda 1928. (Ism) 

Beri Komentar