Ustaz Zacky: Olga Begitu Kuat Menerima `Hadiah`

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 1 April 2015 16:00
Ustaz Zacky: Olga Begitu Kuat Menerima `Hadiah`
Ustad Zaki mengatakan wajah Olga saat dimandikan begitu terlihat sosok yang kuat, Insya Allah ikhlas menjalani hadiah dari Allah berupa sakitnya.

Dream - Kepergian komedian Olga Syahputra meninggalkan kenangan indah tidak hanya keluarga terdekat. Hampir semua lapisan masyarakat merasakan hal itu. Guyonannya membuat banyak orang tertawa, senyum dan candanya begitu membekas di hati. Hal ini juga dirasakan ustaz Zacky Mirza.

Di awal jenazah datang ke rumah orang tuanya di kawasan Duren Sawit, Ustad Zacky memang terlihat selalu ada di sampingnya. Mulai dari jenazah dimandikan sampai pemakaman.

" Awalnya hanya datang untuk berdoa dan menghormatinya. Olga itu orang sangat baik, jiwa sosialnya tinggi. Kalau ada yang beranggapan kurang baik tentang guyonannya, tetapi saya yakin di hatinya Olga itu tidak bermaksud menyinggung apalagi menyakiti," tutur ustad Zacky saat dihubungi  Dream.co.id, Rabu 1 April 2015.

Ustad Zacky juga berbagi cerita kondisi jenazah Olga saat dimandikan. Ustad Zacky termasuk salah satu orang yang turut memandikan jenazah Olga.

Saat itulah tubuh Olga terlihat lebih gemuk, bersih, tidak terlihat sakit. Wajahnya begitu cerah, rambutnya terlihat agak panjang saat disiram air.

" Olga itu rajin sedekahnya. Alhamdulillah semuanya saat itu lancar, tidak ada yang beda. Wajahnya begitu memperlihatkan kuatnya dia menerima hadiah berupa sakitnya. Insya Allah wajahnya mencerminkan ikhlasnya Olga. Kami juga ikhlaskan Olga kembali ke Allah SWT. Semoga amal kebaikannya diterima," tutur suami dari artis Shinta Tandjung ini. 

Saat diminta menjadi perwakilan keluarga untuk sambutan di acara tahlilan, Ustad Zacky Mirza mengaku sempat panik.

" Diminta Habib Selon, sempat panik karena saya mungkin bukan keluarga atau siapa-siapa. Tapi saya langsung mohon izin keluarga. Olga itu orang baik jadi kenapa tidak. Maafkan kesalahan Olga, kalau bukan maaf apalagi yang akan mengiringi jenazah," tuturnya. (Ism)  

1 dari 3 halaman

Menikah di GBK

Dream - Karir komedian Olga Syahputra sampai ujung hayatnya bisa dibilang begitu gemilang. Wajahnya mewarnai hampir semua stasiun televisi Tanah Air.

Namun hal ini tidak dibarengi dengan kisah percintaannya. Menurut rekan kerjanya yang juga presenter dan aktor, Raffi Ahmad, Olga bisa dibilang terlalu fokus dengan pekerjaannya.

" Olga memang kalau sudah kerja totalitas sekali. Saya salut dengan dia, impian dia hanya ingin bahagiakan keluarganya. Kebahagiaan dia itu ya kalau melihat keluarganya bahagia," tutur Raffi saat berbicara dengan Dream.co.id.

Walaupun begitu menurut Raffi, Olga sempat memimpikan sebuah pernikahan. " Olga bilang mau nikah bareng-bareng dengan saya di Gelora Bung Karno (GBK). Target menikah usia 35 tahun, tapi saya menikah duluan," kenang suami dari pesinetron Nagita Slavina ini.

Mengingat hal ini, Raffi mengaku air matanya selalu menetes. Di mata Raffi, Olga orang yang sangat baik, pekerja keras.

" Banyak sekali membantu orang, mohon maaf kalau Olga punya salah. Dia pasti tidak pernah punya maksud untuk menyakiti hati siapa-siapa. Surga tempat buatmu Ga, kami kehilanganmu. Allah sayang denganmu Olga," terang Raffi.

Raffi begitu terpukul mendengar kabar Olga, karena sedang menjalani ibadah umroh dirinya tak sempat melihat wajah sang sahabat untuk terakhir kalinya. (Ism)

 
2 dari 3 halaman

Mulan Takjub

Dream - Artis Mulan Jameela merasa sangat kehilangan atas meninggalnya presenter dan komedian serba bisa Olga Syahputra.

Mulan mengaku mempunyai kenangan saat Olga masih awal terjun dunia hiburan dan baru memiliki rumah.

" Dekat sama Olga dari 2008, waktu itu Olga baru beli rumah di daerah Pancoran. Di sana kita banyak cerita segala macam," ujar Mulan usai mengisi acara musik pagi di salah satu stasiun TV swasta, Rabu 1 April 2015.

Menurut istri Ahmad Dhani ini, Olga adalah sosok yang sangat bijak saat memberikan masukan kepadanya. Selain itu, ia sangat peduli dengan keluarga dan tidak pernah meninggalkan salat.

" Walaupun banyak orang ngomongin dia tentang hal miring tapi dia tidak pernah meninggalkan salat. Selalu inget sama Allah dalam kondisi apapun, banyak hal baik tentang dia," kata Mulan

Rencananya Mulan bersama sang suami akan berziarah ke makam Olga, tapi belum pasti kapan akan ke sana. " Insya Allah aku mau nyekar sama mas Dhani," ujar ibu dari Shaena.

3 dari 3 halaman

Terbebas Azab Kubur?

Dream - Komedian Olga Syaputra meninggal pada Jumat 27 Maret 2015 di Singapura. Banyak tanggapan yang menyatakan kematiannya memiliki banyak keistimewaan. 

Bagi umat Islam, Jumat merupakan hari paling istimewa dan memiliki kelebihan dibanding hari-hari lainnya.

Namun benarkah kematian pada hari jumat dianggap sebagai penanda bahwa seorang muslim meninggal dalam keadaan khusnul khatimah (akhir yang baik) dan akan terbebas dari siksa kubur? Ulasan selengkapnya klik di sini. (Ism) 

Beri Komentar