Video Penampilan Terakhir Mike Mohede di 40 Tahun SBY-Ani

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 31 Juli 2016 22:11
Video Penampilan Terakhir Mike Mohede di 40 Tahun SBY-Ani
Dalam video itu Mike nampak menyanyikan tembang lawas.

Dream - Duka masih menyelimuti belantika musik Indonesia. Penyanyi muda berbakat Mike Mohede meninggal dunia akibat serangan jantung petang tadi di RS Premiere Bintaro. 

Padahal, malam sebelum dia meninggal dunia, Sabtu, 30 Juli 2016, Mike sempat menghibur tamu undangan di acara peringatan 40 Tahun Pernikahan SBY dan Ani.

Mike menghibur Presiden ke-6 RI itu. Annisa Pohan, istri dari Agus Harimurti Yudhoyono, mengunggah aksi Mike di atas panggung megah itu di akun Instagramnya @annisayudhoyono.

Mike tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam dan dasi kupu-kupu. Mike yang kini berpotongan rambut plontos menyanyikan sebuah tembang lawas, Juwita Malam.

Berikut videonya:

1 dari 3 halaman

Posting Terakhir Mike Bikin Merinding

Dream - Dunia tarik suara tanah air telah kehilangan penyanyi muda berbakat, Mike Mohede. Pria kelahiran Jakarta, ini dikabarkan telah berpulang ke Sang Maha Kuasa. Serangan jantung yang disebut-sebut menjadi penyebab meninggalnya Mike, Minggu 31 Juli 2016.

Akun Instagram pelantun 'Sampai Kapan' ini pun kebanjiran ungkapan belasungkawa. Netizen pun dibuat semakin sedih saat melihat unggahan terakhir Mike di akun Instagram miliknya@mikemohede.

Mike Mohede Dikabarkan Meninggal Dunia© MEN

Jebolan Indonesian 'Idol' ini mengunggah foto bersama Yopie Latul, dan menuliskan kalimat penuh haru. " Salah satu inspirasi dan referensi saya dalam bernyanyi.. Beberapa kali saya telah melihat dan menyimak beliau tampil, bahkan sampai tadi. Saya merasakan sensasi yang sama..(kalo orang Ambon bilang) takancing. Saat melihat dan (terutama) mendengar beliau bernyanyi, saya betul-betul belajar dan diajak masuk ke ruang imajinasi untuk dapat lebih me'RASA'kan. Saya bersyukur bisa dapat waktu, untuk bersilaturahmi (ngobrol) dalam kata, dan smoga kelak saya juga bisa bersilaturahmi dalam nada. Tuhan slalu sayang dan berkahi oom Yopie, dalam setiap apapun itu yg menjadi kerinduan dan panggilan hati oom Yopie. Beliau adalah salah satu Mahakarya TUHAN. Dan tentu nya kebanggaan musik Indonesia,"  tulis Mike.

Unggahan itu pun mencuri perhatian lebih dari 4.000 akun netizen dan 4.516 komentar. Netizen pun menuturkan doa dan mengucapkan rasa kehilangan atas meninggalnya Mike.

Unggahan Mike© Instagram Mike

" Postingan terakhirnya bikin makin sedih. Umur enggak ada yang tahu, selamat jalan Mike,"  tulis Akun Ipi.

" Karyamu akan selalu kami kenang. Tuhan lebih menyayangi kaka, postingan terakhir Mike begitu tulus. Makin bikin kami semua merasa kehilanganmu,"  ujar akun Ramlan.

" Enggak percaya rasanya, kami begitu kehilangan sosok penyanyi dengan suara tulus dan menenangkan. Selamat jalan, turut berduka cita semoga yang ditinggalkan bisa ikhlas dan disabarkan,"  ujar akun Ida.

2 dari 3 halaman

Mike Mohede Meninggal Dunia

Dream - Kabar duka datang dari penyanyi muda berbakat, Mike Mohede, hari ini, Minggu 31 Juli 2016. Jebolan Indonesia 'Idol' ini dikabarkan meninggal akibat serangan jantung dan meninggal dunia di Rumah Sakit Bintaro, Jakarta. Sosial media pun ramai ucapan duka untuk pria kelahiran Jakarta 7 November 1983 ini.

" Ini sedih sih, RIP Mike Mohede. Serangan jantung, di rumah sakit tadi aku dengar dari temenku yang menghubungi managernya,"  tutur personil '5 Romeo', Rizky 'Pepew' saat dihubungi timDream.co.id, Minggu 31 Juli 2016.

Mike Mohede© Instagram Mike

Tak hanya Pepew, Kunto Aji pun menuturkan kabar duka ini di akun twitter miliknya. " Innalillahi wa innaillaihi roji'un. Telah berpulang sahabat, saudara dan panutan kami Mike mohede. Minta doanya ya teman teman,"  tulisnya.

Unggahan Kunto Aji© Twitter Kunto Aji

Kehilangan juga dirasakan penyanyi Judika, ia pun menuliskan ketidakpercayaannya mendengar kabar tersebut di akun twitternya. " Ya Tuhan..ga percaya dapet kabar sahabatku mike mohede meninggal..Tuhan kasi kekuatan buat mamanya mike dan keluarga besar yang ditinggalkan..Rip brader,"  tulisnya.

Mike mengawali karirnya di industri musik tanah air dengan mengikuti audisi di Jakarta. Dan perjalanannya terus berlanjut hingga babak Grand Final bersama Judika.

Setelah kemenangannya di Indonesian Idol, Mike terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang yang bertaraf internasional, Asian Idol, setelah sebelumnya mengalahkan Delon (Runner up Indonesian Idol musim pertama), Ihsan (Juara Indonesian Idol musim ketiga) dan Rini (Juara Indonesian Idol di musim keempat) dalam babak Choose Your Idol.

Mike Mohede© Instagram Mike

Mike Mohede pun pertama kali meluncurkan album di tahun 2005. Di album keduanya, Mike sempat berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi ternama Indonesia seperti Badai eks Kerispatih dan Saykoji.

Dan untuk album ketiga, Mike baru meluncurkannya pada 12 Juni 2015 lalu. Hingga berita ini diturunkan tim Dream masih berusaha menghubungi tim manager Mike dan keluarga untuk mengonfirmasi lebih lanjut kabar tersebut.

3 dari 3 halaman

Serangan Jantung

Dream - Penyanyi bersuara merdu, Mike Mohede dikabarkan meninggal dunia. Dia meninggal di Rumah Sakit Premiere Bintaro.

Menurut laman Merdeka.com, Mike meninggal akibat terkena serangan jantung.

" Sudah meninggal, (sakit) jantung, baru saja," kata pegawai yang tak mau menyebutkan namanya itu melalui sambungan telepon, Minggu, 31 Juli 2016.

Menurut petugas RS Premiere yang diwawancarai laman tersebut, belum dapat memastikan kapan Mike meninggal.

Meski begitu, hingga kini jenazah Mike masih berada di Instalasi Unit Gawat Darurat (IUGD).

Pria bernama lengkap Michael Prabawa Mohede ini lahir pada 7 November 1983. JebolanIndonesia Idol 2 ini dikabarkan meninggal akibat serangan jantung dan meninggal dunia di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Jakarta. Sosial media pun ramai ucapan duka untuk pria kelahiran Jakarta 7 November 1983 ini.

" Ini sedih sih, RIP Mike Mohede. Serangan jantung, di rumah sakit tadi aku dengar dari temenku yang menghubungi managernya," tutur personil '5 Romeo', Rizky 'Pepew' saat dihubungi timDream.co.id, Minggu 31 Juli 2016.

Beri Komentar