Yura Yunita Rilis Video Klip Berbahasa Isyarat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 17 Mei 2019 17:28
Yura Yunita Rilis Video Klip Berbahasa Isyarat
Ini cerita Yura Yunita dalam pembuatan lagu terbarunya.

Dream - Penyanyi Yura Yunita mrilis lagu baru berjudul 'Merakit'. Dalam merilis hits ini, penyanyi 27 tahun ini berkolaborasi dengan kosmetik Wardah dan sekolah khusus anak-anak tunarungu, The Little Hijabi.

Lagu berjudul 'Merakit' ini bercerita tentang lika-liku pembuatan album terbarunya yang berlangsung selama 3,5 tahun.

Tidak hanya itu, lagu ini pun diluncurkan bersama dengan video klip berbahasa isyarat yang dibintanginya dan Bunda Galuh, founder The Little Hijabi Homeschooling.

 yura yunita

Foto : Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com

" Setelah nonton music video Merakit dan membaca liriknya, Bunda Galuh merasa lagunya sangat powerful. Bunda ingin teman tuli merasakan betul lirik positifnya. Jadi, teman tuli bisa menikmati karya seni dengan cara yang belum pernah ada," kata Yura di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Kamis 16 Mei 2019.

Melalui karyanya, Yura berharap musisi lainnya belajar, peduli, serta memahami teman-teman tuli. Selain itu, ia pun berkesempatan untuk belajar bahasa isyarat.

" Aku merasa ngobrol sama teman yang berasal dari negara berbeda. Kalau kata Bunda Galuh, orang yang berhasil ngobrol dengan teman tuli itu berarti punya hati," tuturnya. 

1 dari 2 halaman

Penyanyi Yura Yunita: Karakter Musisi Dilihat Idealismenya

Dream - Terjun di dunia tarik suara bagi Penyanyi Yura Yunita bukan cuma berbekal pintar menyanyi atau memiliki suara merdu. Wanita kelahiran Bandung, 9 Juni 1991 ini mengaku ada hal yang penting dimiliki musisi agar lebih berkarakter dan mudah dikenal oleh para pecinta musik.

" Jadi penting sekali musisi memiliki idealisme sendiri," ujar Yura Yunita saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Yura menilai idealisme musik adalah karakter bagi seorang musisi. Baginya, musisi yang hanya mengikuti kemauan pasar sebetulnya tidak mempunyai jati diri. 

Untuk Yura sendiri, idealismenya dalam bermusik adalah memberikan karya yang terbaik. Dengan prinsip ini dia berharap bisa melangkah lebih jauh di dunia musik.

" Idealisme aku bekarya dengan hati dan aku punya standar sendiri dalam membuat lagu dan tidak setengah-setengah,"  tutur pelantun 'Cinta dan Rahasia' ini.

2 dari 2 halaman

Trik Mix and Match Yura Yunita, Ciamik Buat Kulit Sawo Matang

Dream - Tidak selamanya yang namanya cantik itu harus punya kulit putih. Nyatanya, warna kulit sawo matang juga bisa bikin penampilan jadi menarik.

Malah ada keuntungannya lebih dari warna kulit sawo matang. Contohnya, tak perlu makeup tebal agar wajah tampak mempesona. 

Soal baju, orang yang berkulit sawo matang gampang bikin padupadan yang pas lho. Hal ini dibuktikan sendiri oleh Yura Yunita.

Penyanyi berkulit sawo matang ini selalu terlihat menarik dan gayanya mampu mencuri perhatian. Wanita asal Bandung ini punya style-nya sendiri dalam tampilan dan mix and match busana.

Pakai Kemeja Cerah

  yura yunita

Mengubah penampilan dengan rambut curly membuat gaya Yura semakin hits. Penampilan barunya tetap terlihat cocok saja dengan kepribadiannya.

Berkulit sawo matang, Yura memilih kemeja dengan warna cerah, kuning dan hijau. Lalu dia padukan dengan jeans dan sneakers putih. Gayanya yang terlihat santai dan ringan ini tetap menarik perhatian.

Sweater Warna Beige

  yura yunita

Kunci dari sawo matang adalah pilihan warna-warna yang cerah sehingga cocok dengan kulit. Tapi, bisa juga memakai pakaian yang warnanya kontras dengan kulit kita.

Pelantun 'Intuisi' ini memakai sweater berbahan knit yang warnanya beige atau mendekati coklat. Lalu ia padukan atasannya dengan celana motif berwarna masih senada sama bajunya.

Pemilihan boots sangat tepat untuk membuat gaya traveling Yura semakin trendi. Gampang kan Sahabat Dream?

(Beq, Sumber: Bintang.com/Yuni Haumahu)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie