Downhill Bike Sumbang Tiga Medali untuk Indonesia

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 20 Agustus 2018 16:01
Downhill Bike Sumbang Tiga Medali untuk Indonesia
Cabang olahraga ini menyumbang dua emas dan satu perunggu.

Dream - Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di ajang Asian Games 2018. Kali ini medali diperoleh dari cabang olahraga sepeda gunung nomor downhill wanita dan pria yang berlangsung Senin, (20 Agustus 2018), tadi.

Medali emas pertama dipersembahkan oleh Tiara Andini Prastika saat berlomba di lintasan Khe Bun Hill, Subang.

Dikutip dari laman asiangames2018.id, Tiara menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu terbaik 2 menit 33,056 detik. Torehan itu unggul jauh dari Wakil Thailand, Vipavee Deekaballes. Terpaut 9,598 detik dari catatan waktu milik Tiara.

 Tiara, atlet sepeda gunung peraih emas

Medali perunggu nomor downhill putri juga berhasil diraih wakil Indonesia. Nining Porwaningsih berhak mendapat medali perunggu setelah mencatat waktu terbaik ketiga.

Untuk kategori putra, medali emas kedua dipersembahkan oleh Khoiful Mukhib. Ia mencatatkan waktu terbaik 2 menit 15,687 detik.

 Atlet downhill putra Indonesia

Sedangkan wakil China Taipei, Shengshan Chiang dan Thailand, Suebsakun Sukchanya harus puas mendapatkan perak dan perunggu.

1 dari 3 halaman

Atlet Taekwondo Berhijab Sumbang Emas Pertama Indonesia

Dream - Indonesia berhasil meraih medali emas pertama di ajang Asian Games 2018. Prestasi ini disumbangkan oleh atlet Taekwondo berhijab, Defia Rosmaniar.

Defia berhasil menghentikan serangan-serangan atlet Taekwondo putri Iran, Salahshouri Marjan di babak final yang digelar di Jakarta Internasional Expo hari ini, Minggu 19 Agustus 2018.

Atlet bela diri Korea sekaligus hijaber kebanggaan Indonesia mencatatkan skor 8.690-8.470, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Pada babak 16 besar, Defia berhasil mengalahkan atlet Taekwondo Hongkong, Wong Kai Yu. Sementara pada babak perempat final, perlawanan Taekwondoin asal Vietnam, Tuyet Van Chau, berhasil dia halau.

2 dari 3 halaman

Defia melangkah ke babak semi final dan bertemu dengan atlet Taekwondo Korea, Jihye Yun. Meski berhadapan dengan pendekar asli Negeri Ginseng, Defia mampu mengatasinya dan meraih skor 8.520-8.400.

 Defia sumbang emas pertama Indonesia

Raihan emas ini menambah panjang daftar catatan prestasi Defia. Sebelumnya, hijaber ini meraih emas di nomor individu poomsae putri Asia Taekwondo Championship 2018 di Ho Chi Minh City, Vietnam pada 24-28 Mei lalu.

Dia juga menyabet perunggu di nomor pair poomsae atau pasangan campuran dengan Muhammad Abdurrahman di kejuaraan yang sama.

Sumber: Liputan6.com/Jonathan Pandapotan Purba

3 dari 3 halaman

Atlet Wushu Lindswell Kwok Sumbang Emas Kedua Buat Indonesia

Dream - Lindswell Kwok, atlet wushu andalan Indonesia berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga wushu nomor Taijijian dan Taijiquan Asian Games 2018.

Dikutip dari laman Liputan6, Senin 20 Agustus 2018, Lindswell Kwok mencatatkan nilai total 19,50, unggul dari atlet Hong Kong Mok Uen Yin yang mengumpulkan nilai 19,42.

Bertanding di JCC, Kemayoran, penampilan sangat luwes Lindswell disaksikan langsung Presiden Joko Widodo. 

Jokowi memuji Lindswell Kwok dan memberikan jempol atas penampilannya. 

 Jokowi memuji Lindswell Kwok

Orang nomor satu ini juga turun untuk mengalungkan medali. Ia mengucapkan selamat dan bersalaman dengan Lindswell yang dibalas ucapan terima kasih.

Kemenangan Lindswell Kwok dirayakan oleh warganet pengguna Twitter. Nama Lindswell Kwok masuk ke salah satu trending topic di lini masa Indonesia. " Lindswell Kwok memang ratunya Wushu!" cuit salah satu netizen.

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?