Bikin Geram, Wanita Ini Komplain Dapat Angpau dari Ibu Sang Pacar: 'Terlalu Sedikit'

Reporter : Dinda Permata Sari
Senin, 6 Februari 2023 12:35
Bikin Geram, Wanita Ini Komplain Dapat Angpau dari Ibu Sang Pacar: 'Terlalu Sedikit'
Wanita ini merasa diremehkan karena menerima angpau berisi 10 US Dolar.

Dream - Tradisi berbagi uang biasanya dilakukan dalam berbagai perayaan hari besar. Uang dalam amplop itu diberikan kepada anak-anak, bagi mereka yang belum bekerja, maupun belum menikah.

Misalnya saat perayaan imlek, biasanya ada pembagian angpau untuk anak-anak dan mereka yang belum menikah. Tentu momen-momen seperti ini akan membawa membuat suasana bahagia.

Namun ternyata hal berbeda menimpa seorang pria Malaysia. Ia bercerita dan meminta pendapat kepada netizen karena merasa frustasi pacarnya tidak bahagia saat mendapat angpau dari orangtuanya.

1 dari 3 halaman

Dikutip dari Asiaone, wanita di Singapura ini diduga tidak senang saat menerima angpau berisi 10 dolar Singapura, atau sekitar Rp113 ribu, dari orangtua pacarnya. Ia mengatakan, angpau tersebut adalah jumlah terkecil yang pernah ia terima.

Padahal, ibunda pria ini juga memberikan angpau kepada seluruh anggota keluarganya, termasuk ke anaknya pun dengan jumlah yang sama. 

Meski begitu, wanita ini tetap merasa diremehkan dengan jumlah tersebut. Ia juga berharap isi angpau adalah uang kertas baru, bukan bekas.

2 dari 3 halaman

Bukannya Senang, Wanita ini Malah Kecewa saat Mendapat Angpau dari Ibu Pacarnya© shutterstock.com

Sang kekasih wanita pun sudah berusaha membela orang tuanya yang sudah pensiun. Ia menyampaikan jumlah tersebut adalah yang nyaman untuk orangtua pria.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa diberikannya angpau adalah sebagai isyarat, dan jumlahnya tidak terlalu penting.

Namun, sang kekasih mengatakan kalau ia hanya mengesampingkan perasaannya. Wanita itu pun bertanya berapa banyak kekasihnya akan memberikan angpau kepada orang tuanya, dijawab 30 dolar Singapura atau sekitar Rp341 ribu.

3 dari 3 halaman

Kemudian, wanita itu menggunakan jawabannya untuk menjelaskan maksudnya.

“ Mengapa tidak S$10? Karena menurutmu itu tidak pantas kan?” tanya wanita kepada kekasihnya.

Pria itu tidak setuju dan mengatakan bahwa jumlah itu nyaman baginya. Cerita ini pun mendapat respons dari netizen yang membacanya. 

Ada yang berkomentar ketidakpantasan yang lebih besar adalah kesediaan sang pacar untuk " merusak hubungan" dan menimbulkan masalah antara pria dan orang tuanya karena angpau.

Sebagian lagi mengingatkan sang pria agar tidak melanjutkan hubungan dengan pacarnya untuk menjadi istrinya.

Beri Komentar