Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

50 Kata Mutiara Suami Istri Islami, Hubungan Makin Harmonis dan Selalu Diberkahi

50 Kata Mutiara Suami Istri Islami, Hubungan Makin Harmonis dan Selalu Diberkahi Kata Mutiara Suami Istri Islami (Ilustrasi Foto: Pixabay.com)

Dream – Menikah adalah sebuah keputusan besar yang diambil oleh kedua belah pihak, yakni laki-laki dan perempuan. Bukan saja menyatukan dua hati menjadi satu, tetapi juga menyatukan dua kepala. Karena tak bisa dipungkiri bahwa masing-masing pasti memiliki pemikiran dan karakteristik yang berbeda, namun harus disatukan.

Menikah berarti membuka lembaran kehidupan baru yang tidak bisa dikatakan sederhana. Karena rumah tangga diibaratkan sebagai sebuah kapal yang tengah berlayar di samudera. Selama berlayar itulah, kapal akan berhadapan dengan ombak, baik ombak kecil hingga ombak yang besar. Itulah ujian yang harus dihadapi oleh sebuah rumah tangga tersebut.

Agar kapal tidak terbalik dan hancur, maka membutuhkan kerja sama semua pihak. Tidak bisa salah satu saja yang berjuang. Dengan begitu, kapal tersebut akan tetap berlayar dengan kokoh ke mana saja.

Di dalam Islam sendiri, menikah adalah salah satu ibadah yang dijalankan dengan berpegang pada syariat yang sudah ditetapkan. Sehingga nantinya diharapkan dari pernikahan tersebut menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga dan selalu diberkahi, kamu bisa menggunakan kata mutiara suami istri islami. Berikut sebagaimana telah dirangkum oleh Dream melalui Kapanlagi.com dan Bola.com.

Kata Mutiara Suami Istri Islami yang Bijak

Kata Mutiara Suami Istri Islami yang Bijak

Membangun sebuah rumah tangga tentunya kedua belah pihak haruslah saling bahu-membahu dalam menjaga keharmonisan. Tidak ada lagi mementingkan keegoisan salah satu pihak. Karena keduanyalah yang memegang kendali agar rumah tangga tersebut bisa terus langgeng hingga maut memisahkan. Suami memiliki tanggung jawabnya, begitu pun istri juga memiliki tanggung jawab dalam hubungan tersebut.

Berikut adalah beberapa kata mutiara suami istri islami yang bijak:

"Istri salihah adalah istri yang taat kepada suaminya dan melaksanakan perintah Allah dan Rasul-Nya."

"Suami saleh adalah suami yang dapat membimbing istrinya ke jalan yang diridhai Allah dan Rasul-Nya."

"Pernikahan yang sukses bukanlah saat kamu bisa menjalani hidup dengan damai bersama istrimu, melainkan saat kamu tidak dapat menjalani hidup dengan damai tanpanya."

"Bagi muslim, adalah kewajiban suami untuk berpendidikan agama yang baik dan memastikan bahwa istrinya juga menerima pendidikan agama dengan baik."

"Seorang istri lebih memilih suami yang bisa menjadi sandaran dalam hidupnya daripada berlimpah harta, namun menyakiti hatinya."

"Pasangan suami istri harus berperan seperti dua sayap pada seekor burung yang sama. Keduanya harus bekerja sama atau pernikahan mereka tidak akan pernah sampai ke permukaan."

"Satu di antara jalan terindah untuk beribadah kepada Allah adalah melalui pernikahan."

"Jangan pernah menceritakan hal buruk tentang suamimu kepada siapa pun."

"Istri yang paling beruntung adalah dia yang dikaruniai Allah seorang suami yang penyabar dan penyayang, penuh kehangatan dan kelembutan, suka menolong, dan berhati tulus. Jika dia pergi, istri merindukan. Jika dia ada, istri ingin terus berdekatan."

"Jika pasanganmu marah, kamu harus tenang. Jika yang satu adalah api, yang lainnya haruslah air."

Kata Mutiara Suami Istri yang Menenteramkan Hati

Kata Mutiara Suami Istri yang Menenteramkan Hati

Membina hubungan berumah tangga haruslah dilandasi dengan rasa saling. Baik itu saling mencintai, saling menjaga, saling melindungi, saling menenangkan, dan saling membantu. Dengan begitu, hubungan pun akan tetap terjaga keharmonisannya.

Berikut adalah beberapa kata mutiara suami istri yang menenteramkan hati: 

"Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

"Ucapkanlah kata-kata yang dapat menyentuh hati dan membuat istrimu bahagia."

"Jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia maka seisi rumah pun akan tidak bahagia."

"Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasannya adalah perempuan yang salihah." - HR. Muslim

"Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

"Wanita itu ibarat bunga, mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik hati, dan dengan penuh kasih sayang."

"Ada empat persyaratan dalam setiap pernikahan yang membahagiakan. Yang pertama adalah iman, dan sisanya adalah kepercayaan."

"Pernikahan seperti mosaik yang kita buat dengan pasangan kita, jutaan momen kecil yang menjadi kisah cinta."

"Walau dengan siapapun Allah menjodohkan kita, bersyukurlah dengan kelebihannya dan bersabarlah dengan kekurangannya."

"Seorang suami yang baik akan menyeka air mata istrinya, tapi suami yang hebat akan mendengarkan dengan baik cerita istrinya yang membuatnya menangis."

Kata Mutiara Suami Istri Islami yang Sarat Makna

Kata Mutiara Suami Istri Islami yang Sarat Makna

Membuka lembaran baru dengan menikah tentu saja akan banyak yang berbeda. Ada berbagai hal yang biasanya dikerjakan sendiri, saat ini harus dikerjakan berdua dan dipikirkan berdua. Tak hanya itu saja, keduanya juga harus saling melengkapi karena salah satunya pun tak ada yang sempurna.

Berikut adalah beberapa kata mutiara suami istri islami yang sarat akan makna: 

"Seorang laki-laki tak hanya bertanggung jawab untuk menghidupi keluarganya di dunia. Sebagai suami, seorang laki-laki harus bisa mempertanggung jawabkan masa depan keluarganya di akhirat nanti."

"Saat seorang pria mengatakan 'saya terima' dalam sebuah akad pernikahan, maka itu berarti ia mengatakan 'bahwa saya menerima tanggung jawab untuk melayani, mencintai, dan melindunginya'."

"Seorang pria mendambakan sosok istri yang sempurna, seorang perempuan juga memimpikan sosok suami yang sempurna. Namun, keduanya tidak menyadari bahwa mereka diciptakan untuk saling menyempurnakan."

"Seperti sepasang sepatu, berdua namun tetap satu. Karena satu saja tidak akan berguna."

"Wanita mana saja yang meninggal dunia, sementara suaminya merasa ridha terhadapnya, maka ia akan masuk surga."

"Menikah adalah separuh perjalanan ketakwaan kepada Allah dan bagian dari sunnah Rasulullah."

"Sebaik-baik cinta adalah pernikahan. Dan sebaik-baik mencintai adalah saling mendoakan."

"Semahal apa pun harga sebuah bantal, tak akan mampu menggantikan nyaman dan tenangnya bahu seorang suami untuk bersandar."

"Jangan pernah mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika Allah saja ia tinggalkan, apalagi kamu?" - Imam Syafi'i

"Cinta kita adalah cinta yang terbaik karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga."

Kata Mutiara Suami Istri Islami yang Selalu Diberkahi

Kata Mutiara Suami Istri Islami yang Selalu Diberkahi

Berikut adalah beberapa kata mutiara suami istri islami yang selalu diberkahi:

"Sakinah, mawaddah, dan rahmah tidak muncul dengan sendirinya, tetapi harus diusahakan bersama istri."

"Saat pasangan suami istri berdoa bersama-sama, mereka sesungguhnya sedang berbagi keintiman yang tidak dapat diciptakan dengan cara apa pun. Itu adalah perasaan yang luar biasa."

"Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

"Menikah itu cinta yang diberkahi. Awalnya janji, selanjutnya adalah ibadah, penghujungnya Insyaallah ridha Ilahi."

"Apa pun hal yang kau habiskan bersama keluargamu, nanti akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan dengan sepotong makanan yang kau suapkan ke mulut istrimu."

"Ketika suami istri saling memandang satu sama lain dengan penuh cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang keduanya dengan tatapan kasih sayang."

"Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

"Pernikahan adalah ibadah, dan setiap ibadah bermuara pada cinta-Nya sebagai tujuan. Sudah sewajarnya setiap upaya meraih cinta-Nya dilakukan dengan sukacita."

 "Seorang suami yang memuliakan istrinya maka akan mendapatkan tempat terindah di sisi Allah SWT."

"Cinta kita adalah cinta yang terbaik karena engkau telah membuat imanku meningkat, juga membantuku di dunia ini. Karena itulah, aku ingin berjumpa kembali denganmu di surga."

Kata Mutiara Suami Istri Islami Agar Hubungan Harmonis

Kata Mutiara Suami Istri Islami Agar Hubungan Harmonis

Berikut adalah beberapa kata mutiara suami istri islami agar hubungan harmonis:

"Semahal apa pun harga sebuah bantal, tak akan mampu menggantikan nyaman dan tenangnya bahu seorang suami untuk bersandar."

"Suamiku mungkin tidak sempurna, tapi dia sangat sempurna di mataku."

"Seorang suami berkata kepada istrinya, 'Jika surga itu setangkai bunga, aku akan memetiknya untukmu. Jika surga itu seekor burung, aku akan menangkapnya untukmu. Jika surga itu sebuah rumah, aku akan membangunnya untukmu. Tapi, karena surga adalah tempat yang belum pernah dilihat oleh siapa pun, maka aku akan berdoa kepada Allah supaya menyiapkan surga itu untukmu'."

"Sebaik-baik kalian suami adalah yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya."

"Sesungguhnya dunia itu penuh dengan perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang salihah."

"Seorang istri yang salihah akan memperlakukan suaminya layaknya seorang raja, mencintainya seperti seorang pangeran, namun ia juga tidak lupa untuk terus mengingatkan suaminya bahwa dia hanyalah hamba Allah." 

"Suamiku, bertakwalah kepada Allah. Janganlah engkau memberi makan kami kecuali yang halal. Sungguh, kami bisa bersabar atas makanan yang sedikit, tetapi kami tidak bisa bersabar atas panasnya api neraka di akhirat."

"Hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu. Sebab, istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu."

"Istrimu adalah rezekimu. Istrimu adalah pilihanmu. Istrimu adalah takdirmu. Maka jangan memandang kepada selain milikmu dan jangan membanding-bandingkannya dengan wanita yang bukan milikmu."

Seorang suami yang memuliakan istrinya maka akan mendapatkan tempat terindah di sisi Allah SWT"

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga di Bulan Ramadan, Pasangan Suami Istri Wajib Tahu!

7 Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga di Bulan Ramadan, Pasangan Suami Istri Wajib Tahu!

Pasangan suami istri yang ingin menjaga kehangatan hubungan di bulan Ramadan tidak harus selalu melakukan hubungan intim.

Baca Selengkapnya
Tak Hanya Datangkan Dosa, tapi Juga Merusak Rumah Tangga, Inilah Kesalahan Suami yang Tidak Bisa Dimaafkan dalam Islam

Tak Hanya Datangkan Dosa, tapi Juga Merusak Rumah Tangga, Inilah Kesalahan Suami yang Tidak Bisa Dimaafkan dalam Islam

Para suami sudah seharusnya menjauh dari perbuatan-perbuatan tersebut.

Baca Selengkapnya
Doa Keharmonisan Rumah Tangga, Lengkap dengan Tips Membangun Keluarga yang Sehat Menurut Al-Quran

Doa Keharmonisan Rumah Tangga, Lengkap dengan Tips Membangun Keluarga yang Sehat Menurut Al-Quran

Menikah adalah bagian dari ibadah, sehingga harapannya bisa dijalani dengan baik. Begitu juga dengan prosesnya yang sesuai dengan syariat Islam

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Setan Dasim: Jenis Setan Pengganggu Rumah Tangga dalam Islam yang Harus Diwaspadai, Begini Cara Mengusirnya

Setan Dasim: Jenis Setan Pengganggu Rumah Tangga dalam Islam yang Harus Diwaspadai, Begini Cara Mengusirnya

Setan Dasim memiliki tujuan untuk mengganggu dan merusak keharmonisan sebuah rumah tangga.

Baca Selengkapnya
Lakukan Hal-hal Ini untuk Menjaga Hubungan yang Langgeng Bersama Pasangan!

Lakukan Hal-hal Ini untuk Menjaga Hubungan yang Langgeng Bersama Pasangan!

Ini adalah rahasia menjaga hubungan agar tetap langgeng. Yuk, simak baik-baik!

Baca Selengkapnya
Bacaan Doa agar Menjadi Keluarga yang Sakinah, Mawaddah, wa Rahmah, Lengkap dengan Makna di Baliknya

Bacaan Doa agar Menjadi Keluarga yang Sakinah, Mawaddah, wa Rahmah, Lengkap dengan Makna di Baliknya

Harapan setiap pasangan muslim yang menikah adalah rumah tangganya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Tes Kemistri Nama Buah

BUNGKUS! Tes Kemistri Nama Buah

Seberapa dekat hubungan dengan temanmu, kira-kira mereka bisa jawab nggak nama buah-buahan ini?

Baca Selengkapnya
100 Kata-Kata Bijak Islami Penyejuk Hati, Tenangkan Jiwa dan Rangkul Kehidupan dengan Kebijaksanaan

100 Kata-Kata Bijak Islami Penyejuk Hati, Tenangkan Jiwa dan Rangkul Kehidupan dengan Kebijaksanaan

Kata-kata bijak Islami penyejuk hati tersebut mampu memberikan hikmah dan petunjuk dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Selengkapnya
Ibarat Nahkoda dalam Rumah Tangga, Inilah Kriteria Suami yang Baik Menurut Islam

Ibarat Nahkoda dalam Rumah Tangga, Inilah Kriteria Suami yang Baik Menurut Islam

Bagi seorang perempuan, penting untuk memperhatikan kriteria serta kualitas calon suaminya.

Baca Selengkapnya
100 Kata-Kata Mencintai Allah SWT yang Singkat Tapi Bermakna, Perkuat Hubungan Manusia dengan Pencipta

100 Kata-Kata Mencintai Allah SWT yang Singkat Tapi Bermakna, Perkuat Hubungan Manusia dengan Pencipta

Kata-kata mencintai Allah juga mengingatkan kita akan pentingnya menjaga hubungan cinta dengan Sang Pencipta.

Baca Selengkapnya