Anies: Jangan Anggap Warga Miskin Imigran

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 15 Januari 2017 12:23
Anies: Jangan Anggap Warga Miskin Imigran
"Mereka harus diberikan rasa aman, diberikan pekerjaan," kata Anies.

Dream - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan berkomitmen akan menjadikan Jakarta sebagai rumah bagi warganya. Dimaksud rumah, yaitu tempat untuk mendapatkan penghidupan yang aman dan nyaman.

Anies mengatakan keadilan harus ditegakkan di Jakarta. Dia akan melawan segala bentuk kebijakan yang tidak mencerminkan keadilan, seperti penggusuran dan reklamasi.

" Saya ambil contoh di Bukit Duri yang menjadi korban penggusuran sistematis dan massal," ujar Anies dalam Tabligh Akbar Politik Indonesia di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu, 15 Januari 2016.

Bukit Duri merupakan bukti nyata bagaimana warga Jakarta hidup tanpa rasa aman dan nyaman di kotanya sendiri. Padahal, para warga itu telah mendiami Bukit Duri selama puluhan tahun.

Demi memperjuangkan nasib, jalur hukum menjadi pilihan mereka melawan kesewenang-wenangan pemerintah. Perjuangan mereka berhasil, PTUN memenangkan gugatan warga Bukit Duri kepada Pemprov DKI Jakarta.

" Jangan anggap warga miskin imigran, mereka harusnya diberikan rasa aman, diberi lapangan pekerjaan, agar kesejahteraan mereka membaik," ucap Anies.

Beri Komentar