Apes! Detik-Detik Piton Gagal Telan Kijang, Kepalanya Tertusuk Tanduk

Reporter : Okti Nur Alifia
Selasa, 27 September 2022 10:00
Apes! Detik-Detik Piton Gagal Telan Kijang, Kepalanya Tertusuk Tanduk
Tanduk kijang yang runcing tersebut membuat 'senjata makan tuan' untuk si piton.

Dream - Piton masuk sebagai spesies ular terbesar di dunia. Kemampuan memangsanya tidak diragukan lagi, piton bisa melilit sebelum melahap musuhnya.

Namun nasib ular piton dalam video YouTube Latest Sightings berikut ini sungguh naas. Pasalnya piton tersebut tertangkap kamera tertusuk tanduk korbannya sendiri.

Korban sang piton tak lain adalah seekor duiker, spesies kijang asli di sub sahara Afrika. Tanduk kijang yang runcing tersebut membuat 'senjata makan tuan' untuk si piton.

“ Video menakjubkan ular piton mencoba menelan duiker, ketika tanduk duiker menusuk dan menembus kepala ular piton,” tulis keterangan unggahan.

1 dari 4 halaman

Dalam video itu, perekam video sudah mendapati ular piton yang berhasil melilit tubuh kijang. Si mangsa terperangkap dalam jeratan piton yang berwarna hitam putih itu.

Kepala antar dua hewan ini saling berhadapan, dengan kijang yang menunduk, dua tanduknya cukup terlihat jelas. Si piton tak memedulikan tanduk itu. Dia pelan-pelan melahap kepala kijang.

piton lawan kijang© YouTube Latest Sightings

Namun saat berusaha menelan, kejadian naas itu bermula. Mulutnya yang sudah terbuka lebar justru tertusuk tanduk kijang.

2 dari 4 halaman

Alih-alih mendapatkan daging lezat, tanduk si kijang malah tertancap di kepala piton sendiri. Piton ini berusaha mengeluarkan kembali tanduk kijang, namun sudah terlambat.

piton lawan kijang© YouTube Latest Sightings

Sementara itu, kijang pun hanya bisa berdiam dalam jeratan tubuh piton yang masih melilitnya. Tidak diketahui bagaiman nasib akhir si piton maupun kijang. Sebagian kondisi tubuh kijang pun sudah berdarah.

Video ini diunggah enam tahun lalu, dengan judul “ Piton Mencoba Melarikan Diri dari Tanduk yang Menusuk Kepala.”

3 dari 4 halaman

Warganet yang memenuhi kolom komentar tak kalah terkejut akan insiden ini.

" Sepertinya Duiker menang."

" oh tuhan... itu pasti sangat sakit!"

" Duiker mengambil napas terakhirnya " ok, Anda menangkap saya, Tuan piton, tapi saya akan membawa Anda bersama saya" ."

" Bahwa di sana ada karma yang terbaik."

Beri Komentar