Bikin Terenyuh, Momen Puluhan Buruh Pabrik Tidur di Lantai Saat Istirahat 15 Menit

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 16 April 2022 20:12
Bikin Terenyuh, Momen Puluhan Buruh Pabrik Tidur di Lantai Saat Istirahat 15 Menit
Tidur walau hanya 15 menit, sangat terasa nikmat bagi para buruh pabrik ini.

Dream - Dunia kerja memang banyak macamnya. Di manapun tempat kerja, akan ada resiko dan rasa lelah yang dirasakan. Namun, semua itu tetap harus dijalani sebagai perjuangan untuk mencari rupiah.

Begitu pula yang dialami oleh para buruh pabrik wanita berikut ini. Sebuah video merekam momen puluhan buruh pabrik itu yang ramai-ramai tidur di lantai selama 15 menit di waktu istirahat.   

Bikin terenyuh. Saking lelahnya, buruh pabrik dengan target produksi ribuan barang setiap hari ini, rela mengganti jam istirahat hanya untuk tidur.

1 dari 3 halaman

Buruh Pabrik Tidur Saat Istirahat

Melansir dari unggahan akun TikTok @maya.889 yang juga seorang buruh pabrik. Ia merekam rekan-rekan seperjuangannya yang sedang tidur.

Video berdurasi 12 detik ini menunjukkan sekelompok buruh pabrik yang tidur di lantai dengan alas seadanya. Ada juga yang tanpa alas.

buruh pabrik© (Foto: TikTok @maya.889)

Bantal tidur yang digunakan sandaran kepala tak kalah sederhana, ada yang memakai botol mineral maupun keranjang produksi.

buruh pabrik© (Foto: TikTok @maya.889)

Yang penting tidur, mereka secara acak tidur di mana saja di ruangan produksi. Untuk menutup wajah mereka masing-masing agar terlelap, banyak dari mereka yang menutupinya dari kain kerudung.

2 dari 3 halaman

Hanya 15 Menit

Mereka tidur dengan waktu singkat, hanya 15 menit. Itupun di waktu jam istirahat. Mereka benar-benar memanfaatkan waktu tersebut untuk melepas rasa lelah dan sejenak mendiamkan diri dengan tidur.

“ Tidur 15mnt .udh kaya tidur d Kasur empuk tersa nikmat bnget tidur d waktu istrhat 😌,” tulis unggahan.

buruh pabrik© (Foto: TikTok @maya.889)

Dalam keterangan video, dituliskan bahwa inilah yang disebut dewasa. Mereka para buruh pabrik, tidur untuk istirahat, bangun untuk bekerja. 

“ Dewasa itu ketika: Tidur untuk istirahat. Bangun untuk bekerja. Gajian untuk keluarga, bahagia di bagi bagi, derita tanggung sendiri,” demikian keterangan video.  

3 dari 3 halaman

Simpati dari Warganet

Video ini lantas banjir komentar dari warganet. Mereka menjadi iba dan mendoakan untuk kesuksesan para buruh pabrik ini. Bahkan, ada juga yang merasakan hal sama. Berikut beberapa komentar dari warganet.

“ aku bacanya mewek 🥺 iya bener bgt, gajian utk kluarga, bahagia dibagi², derita dirasa sendiri yg pnting org tua bahagia dan gk kekurangan,” tulis warganet.

“ lelah ny pejuang rupiah .....berkah untuk keluarga ..,” tulis warganet.

“ MasyaAllah wanita² kuat, sehat selalu buat mbak²nya,” tulis warganet.

“ ya Allah semoga semua menjadi orng yg sukses🥺🥺,” tulis warganet.

“ Dulu pernah diposisi itu, semangat ya kalian para pejuang🥰,” tulis warganet.

Sumber: Tiktok @maya.899

 

@maya.889 tidur 15mnt .udh kaya tidur d Kasur empuk tersa nikmat bnget tidur d waktu istrhat 😌#fypシ #kulipabrik #PUBGMOBILEColor4 ♬ original sound - dizismeow


 

Beri Komentar