Terkuak, Ini Target Bom Teroris Serpong

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 21 Desember 2016 13:52
Terkuak, Ini Target Bom Teroris Serpong
Polisi menggebrek dua lokasi terduga teroris di Tangerang Selatan.

Dream - Usai menemukan bom aktif di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap tiga terduga teroris. Ketiganya ditangkap di dua lokasi berbeda.

" Lokasi pertama di Jalan Raya Serpong-Tangsel sekitar pukul 08.00 WIB. Targetnya ANS," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Rabu 21 Desember 2016.

Argo menjelaskan, dari hasil interogasi ANS, para pelaku akan menggelar aksi teror pada akhir tahun 2016 mendatang. Salah satu target teroris yaitu Pos Lalu Lintas di Rumah Sakit Eka, Serpong.

" Modusnya akan melakukan penusukan dengan sangkur terhadap anggota Polri di sekitar Pos Lantas dan ketika sudah ramai anggota Polri dan masyarakat, akan melakukan bom bunuh diri," ucap dia.

1 dari 1 halaman

3 Terduga Tewas

Sementara di lokasi ke dua, yang juga terletak di Kelurahan Babakan, polisi melakukan penggerebekan di rumah kontrakan yang ditempati O, I, dan H. Ketiga orang ini tewas tertembak karena melawan saat akan ditangkap.

Saat ini, tim penjinak Bom masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). " Untuk perkembangan sementara, sedang dilakukan proses olah TKP oleh unit penjinak bom," ujar Argo.

Beri Komentar