Cerita Seram Memancing Malam-malam, Pria Ini Hampir Mati Pas Ketemu Sosok Menyerupai Teman, Sempat Ajak Angkat Bubu di Sungai

Reporter : Sugiono
Jumat, 21 Oktober 2022 10:02
Cerita Seram Memancing Malam-malam, Pria Ini Hampir Mati Pas Ketemu Sosok Menyerupai Teman, Sempat Ajak Angkat Bubu di Sungai
'Jika dikenang kembali, benar-benar tidak disangka saya masih hidup saat ini. Peristiwa lima tahun lalu itu betul-betul membuat saya takut untuk pergi memancing di sungai malam-malam'.

Dream - Peristiwa ngeri pada suatu malam di sebuah sungai kira-kira lima tahun lalu masih melekat kuat dalam ingatan Roslan Aziz.

Untuk pertama kali dalam hidupnya pria yang hobi memancing itu hampir saja mati tenggelam akibat kejadian seram yang menimpanya.

" Jika dikenang kembali, benar-benar tidak disangka saya masih hidup saat ini. Peristiwa lima tahun lalu itu betul-betul membuat saya takut untuk pergi memancing di sungai malam-malam.

" Bukan memancing di sungai saja, di mana pun... saya hanyut dan hampir mati tenggelam bukanlah perkara main-main," kata Roslan mengingat kejadian seram itu.

1 dari 5 halaman

Meskipun pahit untuk menceritakan kembali pengalamannya, namun demi memberi nasihat kepada yang hobi memancing, Roslan akhirnya berbagi kisahnya.

Memulai ceritanya, Roslan ingat betul peristiwa yang hampir merenggut nyawanya itu terjadi kira-kira pukul 3 pagi.

Waktu itu, kata Roslan, dia sebenarnya sudah selesai memancing, dan bersiap untuk pulang ke rumahnya. Namun dia dikejutkan dengan kehadiran temannya, Jamal, secara tiba-tiba.

" Entah kapan Jamal datang ke sungai tersebut pun saya tidak tahu... tapi dia dalam keadaan basah kuyup. Anehnya, dia tidak hobi memancing dan memang tidak suka dengan aktivitas itu, katanya 'buang-buang waktu'," kata Roslan.

2 dari 5 halaman

Tapi pada malam itu, Jamal datang dan meminta Roslan untuk membantunya menarik bubu yang ditinggalkan di dalam sungai.

Waktu itu Roslan sempat bertanya kepada Jamal kenapa badannya basah kuyup. Tapi sahabat karibnya tidak mengindahkan pertanyaannya dan langsung menuju ke arah sungai.

" Karena malas bertanya lagi, saya mengikuti saja kemauan Jamal," ujar Roslan yang kini telah berusia 40 tahunan.

Dalam samarnya gelap, Roslan sempat memerhatikan gerak langkah Jamal yang seolah-olah tidak menjejak tanah ketika berjalan.

Riak yang ditimbulkan ketika berjalan di sungai juga berbeda. Selain itu baju T-shirt yang dia kenakan juga banyak yang sobek seperti lama berada di dalam hutan.

3 dari 5 halaman

Namun Roslan enggan berpikiran macam-macam meski mengaku merasa aneh dengan suasana pada pagi menjelang Subuh tersebut. Apalagi, Jamal juga tidak seramah seperti sebelumnya dan hanya menundukkan muka.

" Jamal orang pertama yang akan marah bila tahu saya akan pergi memancing. Dia pernah bilang saya orang yang tak menghargai waktu bersama keluarga. Lebih mengutamakan hobi.

" Kadang-kadang saya ajak Jamal ikut serta supaya dia tahu betapa asyiknya memancing, tetapi seperti biasa dia tidak mau," katanya.

Roslan juga sering menceritakan dunia memancing kepada Jamal dan lokasi-lokasi baru yang akan dia datangi. Roslan juga membagikan hasil memancing dengan sahabatnya itu.

" Sebab itu saya tidak terkejut melihat Jamal pada malam kejadian. Sebab dia tahu di mana saja saya akan pergi. Cuma anehnya kenapa badan dia basah kuyup dan mau ambil bubu," kata Roslan.

4 dari 5 halaman

Waktu itu, Roslan hanya berpikir Jamal sengaja mau membuat kejutan dan ingin belajar memancing. Karena itu dia datang pagi-pagi sekali pada hari itu.

Namun semua pergulatan dalam hati Roslan tak terjawab sampai pada saat dia menuruti permintaan Jamal untuk ikut masuk ke dalam sungai mengambil bubu.

" Apa yang saya ingat, tiba-tiba badan seperti ditarik ketika berada dalam sungai dan sosok Jamal sudah tidak terlihat.

" Saya mencoba untuk berenang ke tepian tapi tidak berhasil karena badan tiba-tiba terasa kaku," ujar Roslan.

5 dari 5 halaman

Entah apa yang terjadi selanjutnya, Roslan juga tidak tahu. Hanya saja, berdasarkan cerita istrinya, Roslan ditemukan hanyut kira-kira lima meter dari lokasi memancing.

" Istri bilang saya ditemukan oleh seorang pemancing. Untung orang itu mengalami masalah dengan sepeda motornya, jadi tidak dapat pulang ke rumah lebih awal.

" Mungkin juga karena ajal saya belum sampai. Kejadian itu menjadi pelajaran buat saya atau mungkin itu teguran karena sering mengabaikan keluarga gara-gara hobi," kata Roslan.

Sejak kejadian yang menimpanya itu, Roslan mengaku tidak lagi memancing dan segala peralatan yang dibeli telah diserahkan kepada rekan-rekannya.

Tapi Roslan masih penasaran dengan kemunculan Jamal pada pagi buta itu. Ketika Roslan menanyakan hal itu kepada Jamal, pria itu juga terkejut namun kemudian tersenyum tawar.

Sumber: mStar

Beri Komentar