Daftar Nama Anak Wajib Dihindari, Ada yang Mirip Panggilan Jin

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 7 Agustus 2017 12:44
Daftar Nama Anak Wajib Dihindari, Ada yang Mirip Panggilan Jin
Jangan sembarangan memberi nama anak karena bisa berarti nama jin, atau doa yang jelek.

Dream - Kelahiran setiap anak, pasti disambut dengan suka cita oleh orang tuanya. Mereka juga sangat antusias memberikan nama yang indah dengan menyematkan doa-doa terbaik untuk kehidupan anak-anaknya.

Tapi, sebaiknya orang tua hati-hati dalam memberi nama si kecil. Jangan hanya mempertimbangkan bagus dan tidak panggilannya karena dapat berakibat fatal. Pahami maknanya dengan benar, agar tidak salah dalam mendoakannya.

Shutterstock© dream.co.id

Seperti misalnya Suzana yang kemudian dipanggil Zana. Memang lebih mudah pelafalan dan panggilannya, namun ternyata kata-kata 'Zana' berarti berzina. Bahkan parahnya lagi, ada yang tanpa sadar menggunakan nama-nama dari kalangan jin yang dipakai sebagai nama manusia.

Salah satu nama yang paling sering dipakai dan berakibat fatal antara lain ada 'Wati' yang berarti bersetubuh. Naudzubillah..

Oleh karena itu, hindari memberi nama-nama anak dengan makna yang sangat menyesatkan itu. Agar tidak salah langkah, baca informasi lebih lanjut di sini.

 

 

1 dari 2 halaman

17 Nama Bayi Perempuan Bermakna Sangat Indah dalam Bahasa Arab

Dream - Nama adalah doa. Karena itu, setiap orangtua disarankan untuk memberi nama terbaik bagi anak-anak mereka.

Nah, bagi Anda yang mungkin tengah mempersiapkan nama bagi calon buah hati perempuan, beberapa nama berikut mungkin bisa menjadi inspirasi.

Berikut adalah 17 nama bayi perempuan yang diambil dari kata-kata dalam bahasa Arab dengan makna sangat indah.

1. Adhwa' : cahaya

2. Alifah : penyayang

3. Amarah : tanda

4. Aminah : bahagia, tenang

5. Aribah : cerdas

6. Asma' : cantik, dikenal

7. Badi'ah: yang selalu di depan

8. Badirah: terdepan

9. Badiyah: awal dari sesuatu

10. Badrah: yang sempurna

Nama-nama lainnya yuk lihat di sini.    

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

2 dari 2 halaman

Deretan Nama Bayi yang Dilarang di Beberapa Negara

Dream - Tahun lalu nama bayi Muhammad semakin populer diberikan kepada bayi laki-laki di Inggris. Dilansir mirror, nama bayi Inggris yang berbau nama Islam menempati urutan pertama, kemudian Oliver menempati urutan kedua. Sedangkan Sophia adalah menjadi nama bayi posisi teratas untuk seorang anak perempuan.

Namun, ada beberapa nama yang tidak diperbolehkan digunakan dan diberikan oleh bayi yang baru lahir di Inggirs. Alasannya bisa jadi nama itu terlalu memiliki arti yang vulgar atau menebarkan kebencian terhadap suatu agama.

Berikut ini nama bayi yang dilarang digunakan di beberapa negara dunia: 

1. Tom
Nama ini sangat klasik dan sering digunakan sebagai sebutan bagi seorang anak laki-laki. Namun, otoritas di Portugal melarang seorang anak laki-laki diberi nama Tom karena di akta kelahiran tidak diperbolehkan menuliskan nama panggilan Tom. Tetapi, jika memberi nama anak dengan Thomas, hal ini diperbolehkan pihak pemerintah Portugal.

2. Elaine
Awal tahun ini, Arab Saudi merilis daftar nama-nama yang dilarang. Salah satunya adalah nama barat seperti Elaine, karena memiliki persamaan dengan arti Pangeran.

3. Facebook
Orangtua di daerah negara bagian Sonora sedang mengikuti tren dengan memberikan nama-nama unik untuk anak mereka. Melihat hal ini, pihak berwenang melarang penggunaan nama yang dinilai merendahkan, tidak bermakna dan melecehkan. Salah satu nama yang dilarang adalah Facebook.

4. Adolf Hitler
Nama Adolf Hitler dan Eva Braun Adolf adalah nama populer di Jerman sebelum Perang Dunia II. Namun, karena dikenal sebagai sosok yang kejam, nama ini dilarang digunakan.

5. Alice
Selain Elaine yang memiliki arti Pangeran. Nama Alice yang memiliki arti putri juga dilarang digunakan di Negara Arab Saudi.

6. Metallica
Seorang wanita di Swedia yang memiliki nama tengah Metallica kesulitan membuat paspor di Swedia hal ini dikarenakan namanya sama dengan nama sebuah band rock, Metallica.

7. Sunat
Nama ini juga dilarang digunakan di Sonoro, Meksiko. Hal ini karena dianggap senonoh. Coba bayangkan apakah kamu tega memanggil nama anak kamu, Sunat?

8. Traffic
Di Meksiko, Nama ini juga dilarang. Sepertinya Meksiko menjadi negara yang lumayan banyak melarang nama-nama bayi untuk digunakan ya.

9. James Bond
Siapa yang tidak tahu tokoh mata-mata ini? Mungkin banyak orang tua yang menginginkan anaknya menjadi anak yang hebat seperti Bond. Sayangnya nama James Bond dilarang di Sonoro.

10. Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116
Di Swedia, sepasang orang tua justur memprotes kebijakan pemerintahnya yang melarang anaknya diberinama Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116.

 

Beri Komentar