Doa Enteng Jodoh untuk Wanita, Ikhtiar agar Segera Dipertemukan dengan Suami Impian

Reporter : Arini Saadah
Senin, 28 November 2022 06:01
Doa Enteng Jodoh untuk Wanita, Ikhtiar agar Segera Dipertemukan dengan Suami Impian
Baca doa di bawah ini agar enteng jodoh!

Dream – Dalam al-Quran telah dijelaskan bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan. Setiap orang pasti mendambakan pendamping hidup yang bisa menjadi pelengkap dan satu tujuan untuk membangun bahtera rumah tangga.

Perihal jodoh adalah rahasia Tuhan yang sulit ditebak. Namun demikian bukan berarti manusia hanya berpangku tangan menunggu kepastian. Manusia dianjurkan untuk tetap berusaha menemukan pujaan hatinya dengan ikhtiar yang melanggar syariat agama.

Banyak amalan yang perlu dilakukan agar segera dipertemukan dengan jodoh dan bisa menikah. Salah satu amalan itu adalah membaca doa enteng jodoh. Bacaan doa enteng jodoh untuk wanita dan pria berbeda.

Berikut bacaan doa enteng jodoh untuk wanita yang perlu diketahui dan dipanjatkan setiap hari.

1 dari 4 halaman

Amalan Enteng Jodoh

Sebelum membahas bacaan doa enteng jodoh untuk wanita, ada baiknya kamu juga mengetahui amalan yang dapat dilakukan agar Allah segera mempertemukanmu dengan sang pendamping hidup.

Banyak hal yang bisa diusahakan untuk mendatangkan jodoh. Selain berusaha berkenalan dengan orang-orang baru sebagai cara untuk ta’aruf, Sahabt Dream juga perlu melakukan amalan sunnah di bawah ini disertai doa enteng jodoh untuk wanita.

1. Baca Surat Al-Fatihah

Surat Al-Fatihah memiliki banyak manfaat dan faedah, salah satunya adalah sebagai doa enteng jodoh untuk wanita agar segera menikah. Cobalah untuk mengamalkan surat ini berkali-kali dengan niat dan keyakinan penuh agar segera diberikan jodoh yang tepat oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

2. Rajin Sholat Tahajud

Sholat sunnah tahajud termasuk salah satu amalan agar segera mendapatkan jodoh dan menikah. Dengan rajin melaksanakan solat tahajud, insya Allah kamu akan segera bertemu dengan jodoh yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Rajin Sholat Hajat

Tak hanya tahajud, Sahabt Dream juga disunahkan mengerjakan sholat hajat di sepertiga malam sebagai amalan agar enteng jodoh. Sholat hajat dilakukan agar keinginanmu untuk menikah segera terwujud.

4. Menjaga Sholat Fardhu Lima Waktu

Salah satu amalan yang harus dilakukan agar enteng jodoh adalah dengan menjaga sholat fardhu lima waktu. Sholat wajib tepat waktu dengan berjamaah akan membuat seseorang semakin dekat dengan Allah SWT. Jika sudah dekat dengan-Nya, maka kamu dapat berdoa dan memohon agar dimudahkan jodohmu.

5. Memperbanyak Puasa Sunnah

Amalan selanjutnya yang dapat kamu lakukan agar enteng jodoh yaitu puasa sunnah. Melakukan puasa sunnah akan mengurangi sifat-sifat jelek atau buruk yang ada di dalam diri sendiri.

Puasa sunnah juga membuat seseorang diberikan kemudahan dalam segala urusan, salah satunya yakni dipertemukan dengan jodoh yang dicintainya.

3 dari 4 halaman

Doa Enteng Jodoh untuk Wanita Sesuai Al-Quran

Kumpulan doa enteng jodoh di bawah ini sebenarnya tidak hanya untuk wanita, tetapi juga berlaku bagi laki-laki. Langsung saja simak dan amalkan bacaan doa enteng jodoh berikut ini:

1. Surat Al-Anbiya ayat 89

Doa Nabi Zakaria as agar cepat dapat jodoh ini tertuang dalam Surat Al-Anbiya ayat 89. Kala itu, Nabi Zakaria berdoa kepada Allah SWT agar tidak hidup dalam kesendirian. Doa ini bisa kamu amalkan sebagai doa engteng jodoh untuk wanita:

رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَّاَنْتَ خَيْرُ الْوٰرِثِيْنَ

Rabbi laa tadzarni fardan wa anta khoirul waritsiina.

Artinya,

" Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Dzat Maha Waris Paling Baik."

2. Surat Al-Furqan Ayat 74

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a'yun waj'alna lil muttaqina imaman

Artinya,

“ Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penentram hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa."

3. Surat Al-Qasas ayat 24

 رَبِّ اِنِّيْ لِمَآ اَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْرٌ

Rabbi inni lima anzaltu ilayya min khairin faqiir

Artinya:

“ Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan (makanan) yang Engkau turunkan kepadaku.”

4 dari 4 halaman

Doa Enteng Jodoh untuk Wanita

Selain bacaan doa-doa di atas, ada lagi doa enteng jodoh untuk wanita lainnya. Kamu dapat memanjatkan doa di bawah ini supaya segera mendapatkan jodoh yang diinginkan. Tak hanya itu, doa ini bisa kamu jadikan sebagai amalan harian agar dipermudah dalam mencari jodoh yang tepat.

Rabbi hablii milladunka zaujan thoyyiban, wayakuuna shoohiban, lii fiddiini wa dunyaa wal aakhiroh.

Artinya:

“ Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.”

Demikian itulah kumpulan doa enteng jodoh untuk wanita sesuai Al-Quran yang dapat kamu amalkan setiap hari. Semoga dengan berbagai ikhtiar di atas, Allah segera mempertemukanmu dengan jodoh yang tepat. Wallahu a’lam!

Beri Komentar