Dream - Semakin dekat dengan penghujung Ramadan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencari keberkahan dan kebaikan. Seperti menunjukkan rasa kepedulian sesama dengan memperhatikan perkembangan perempuan di Indonesia.
Beauty and Wellbeing Indonesia Marketing Lead dari Unilever Indonesia, Putri Paramita menyatakan, pihaknya melihat pentingnya dukungan untuk memberdayakan remaja perempuan di Indonesia untuk menghadapi masa depan yang semakin kompleks.
Oleh sebab itu, Unilever Indonesia memiliki gagasan untuk menyiapkan santri putri, yang termasuk dari kelompok remaja perempuan yang memiliki potensi dalam memenuhi kebutuhan di masa kini. Baik dalam segi pengetahuan maupun keterampilan.
ungkap Putri di Masjid Istiqlal, Selasa, 2 April 2024
Melihat urgensi itu, Unilever Indonesia berusaha mendukung perempuan Indonesia agar siap menghadapi tantangan dan peluang di masa depan. ia percaya para generasi muda, termasuk santri putri dapat menjadi agen perubahan positif dalam membangun bangsa Indonesia.
Bentuk dukungan Unilever Indonesia terhadap pemberdayaan perempuan diwujudkan melalui program bertajuk ‘#AksiCantik’ dari ketiga brand-nya, Sunsilk, Glow and Lovely, dan Citra. Terlebih, bagi para remaja perempuan dan santri putri sebagai bagian didalamnya
Program yang berkolaborasi dengan Kementerian Agama itu telah dilaksanakan di sembilan kota berbeda selama bulan Ramadan. Tercatat, setidaknya program ini telah menjangkau 1.000 pesantren dan 710.000 santri dari sembilan kota di Indonesia tersebut. Diantaranya adalah Banjarmasin, Semarang, Bandung, Palembang, Lampung, Bengkulu, Padang, Makassar, dan Jakarta.
Willy Saelan selaku Direktur Human Resources dari PT Unilever Indonesia mengungkapkan program itu memiliki tujuan untuk mendukung terciptanya generasi baru di masa depan yang bercahaya, sehat, dan percaya diri.
kata Willy ditemui di Masjid Istiqlal pada Selasa, 2 April 2024.
Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar menyambut positif program tersebut. Apalagi, Unilever Indonesia secara aktif berkontribusi terhadap Masjid Istiqlal. Diantaranya dengan memberikan tabungan amalan dan melakukan inisiasi positif bagi banyak masjid, pesantren, dan santri.
“Sebagai umat Islam kita perlu melakukan banyak tabungan amalan yang bisa dimulai dari lingkungan terdekat kita. Saya melihat Unilever Indonesia yang produknya sangat dekat dengan kita sudah melakukan banyak tabungan ini. Berbagai inisiatif positif yang dilakukan Unilever Indonesia baik untuk banyak masjid, pesantren, hingga para santri,” jelasnya.
Jakarta menjadi kota terakhir digelarnya program #AksiCantik di bulan Ramadan ini. Diadakan di Masjid Istiqlal, berbagai kegiatan menarik seperti tiga kelas kecantikan yang diisi oleh pemateri-pemateri andal di bidangnya sampai bazar ramadan turut hadir dalam acara program #AksiCantik tersebut.
Laporan: Nisya Aprilya
Advertisement
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas