Dipanggil Tante, Pemilik Toko Kopi Ogah Layani Pengunjung

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 25 Juni 2022 13:14
Dipanggil Tante, Pemilik Toko Kopi Ogah Layani Pengunjung
Ia bahkan memasang banner di depan toko kalau tak mau dipanggil tante.

Dream - Berkomunikasi dengan orang yang tidak dikenal seringkali membuat kita bingung saat harus menentukan nama panggilan. Pasalnya, kita tidak tahu usia lawan bicara kita.

Masing-masing orang juga memiliki pendapat dan keinginan yang berbeda ketika memutuskan sapaan. Sebagian orang lebih nyaman dipanggil 'kakak' atau 'bapak' dan 'ibu. Ada juga yang nyaman dipanggil 'mas', 'mbak', atau panggilan khas daerah tertentu.

Jadi, sangat wajar jika seseorang bisa marah akibat panggilan yang dirasa tidak cocok untuk dirinya seperti dialami oleh pemilik toko kopi di Taiwan. Dilansir dari Next Shark, pemilik toko kopi tersebut enggan melayani pelanggan ketika dipanggil 'tante'. Hal itu diungkap oleh salah satu pengunjung yang memiliki akun Facebook, Chen Fuyun.

Dia membagikan pengalamannya ketika masuk ke toko kopi dan memanggil pemiliknya dengan sebutan 'tante'. Sayangnya, pemilik toko kopi tersebut cuek dan tidak melayaninya. Sampai akhirnya pengunjung lain menunjuk banner di depan toko, Fuyun pun sadar bahwa pemilik toko kopi enggan dipanggil dengan sebutan itu.

1 dari 6 halaman

Pemilik Toko Kopi Enggan Dipanggil 'Tante'© Next Shark

Foto: Next Shark

Setelah menerima pesanannya, pemilik toko kopi pun menegaskan bahwa banner tersebut dibuat untuk pengunjung seperti dia. Banner tersebut bertuliskan " Untuk memastikan standar makanan yang disajikan, orang dewasa berusia 18 tahun ke atas harus menahan diri untuk tidak menyebut pemilik toko sebagai 'tante'" .

Dengan begitu, pengunjung berusia 18 tahun ke atas tidak akan memanggil pemilik toko kopi dengan sebutan yang membuat pemiliknya terkesan lebih tua.

Terlepas dari kejadian tersebut, Fuyun menikmati minuman dan makanannya seperti biasa. Makanan yang disantap juga lezat. Menanggapi cerita tersebut, warganet pun berpendapat bahwa sebaiknya panggilan terhadap orang yang tidak dikenal disetarakan menjadi 'kakak', 'bapak', atau 'ibu' agar lebih sopan dan tidak menyinggung. (mut)

2 dari 6 halaman

Ruang Kelas Serasa Warung Makan, Guru Auto Kaget Ketika Tukang Es Antar Pesanan Murid Saat Lagi Serius Belajar

Dream - Umumnya proses belajar mengajar di Sekolah Dasar akan berlangsung serius di mana murid memperhatikan pelajaran yang sedang diberikan oleh gurunya. Para murid sibuk menulis dengan buku pelajaran yang berjejeran di meja.

Namun keriuhan terjadi di sebuah kelas akibat ulah seorang tukang es. Murid-murig mendadak berteriak hore ketika bapak penjual es itu masuk ke dalam kelas.

Cerita Sebenarnya Bapak Tua Kena e-Tilang saat Melintas di Jalanan Pinggir Sawah

Rupanya para murid yang sedang berada di tengah proses belajar ini telah memesan bergelas-gelas es untuk diminum saat pelajaran berlangsung.

Itulah momen yang dibagikan seorang guru dalam video kocak yang kini menjadi viral. Melansir dari Instagram @statusfakta yang mengunggah ulang video itu, sang guru sungguh terkejut, tiba-tiba tukang es masuk di saat jam pelajaran.

 

3 dari 6 halaman

Tukang es masuk di saat pelajaran masih pagi. Dia membawa nampan kayu yang cukup besar dengan gelas-gelas berisi es berbagai rasa.

Bapak penjual es yang disapa Ipin itu melebarkan senyuman ramah kepada guru pria yang dibikin kaget itu. Katanya, bocah-bocah itu memesan es sebelum bel sekolah berbunyi.

Viral Hewan Aneh Mirip Ular tapi Punya Empat Kaki, Sering Dikaitkan dengan Dabbah Binatang Penanda Datangnya Kiamat

tukang es© (Foto: Instagram/statusfakta)

“ Lagi ngajar tiba-tiba tukang es masuk. Ternyata anak-anak sebelum bel sekolah pesan es,” tulis keterangan video.

Nampan itu lantas diletakkan di meja paling depan. Satu per satu gelas pun diturunkan. Sontak para siswa jadi gagal fokus. Mereka sudah ngiler dengan dinginnya es.

4 dari 6 halaman

Meskipun kaget, pak guru tetap santai dan bersabar menunggu bang Ipin membagikan gelasnya.

“ Lagi ngajar ada yang mesen, jam berapa mesennya? Ya ampun bang Ipin,” celetuk pak guru.

Tips Lepaskan Jari Lengket Kena Lem Super Kuat Ternyata Gampang Sekali, Cuma Pakai Garam dan Air

tukang es© (Foto: Instagram/statusfakta)

Anak-anak yang tak sabar terlihat berdiri dan ingin beranjak dari tempat duduknya. Namun tetap, karena jam pelajaran masih berlangsung, mereka tak boleh gaduh karena ada pak guru yang mengingatkan.

murid sd© (Foto: Instagram/statusfakta)

“ Eh duduk-duduk, ntar dipanggil ama bang Ipin, rapi. Bisa aja pesen ama bang Ipin,” ujar pak guru lagi.

Tetapi suara dari bocah-bocah itu yang menyebutkan namanya sendiri untuk memastikan pesanannya, kembali membuat pak guru berucap.

“ Iya ntar-ntar, ntar kebagian yang mesen,” kata pak guru.

5 dari 6 halaman

Kekocakan para murid SD itu dihujani tawa dari para warganet yang heran.

anak sd© (Foto: Instagram/statusfakta)

Heboh Pemasangan AC Rumah Sakit di Takalar Bikin Gagal Paham, Netizen: Biar Suhunya Seimbang

" Santuy bet😂😂😂😂😂😂😂,"  tulis warganet.

" uang sakunya pada berapa sih anak Sd skrg😂😅,"  tulis warganet.

" Sumpah asyik banget gurunya😂,"  tulis warganet.

" Boleh2 aja klo minum karena bisa aja nahan lapar tapi nahan haus mana tahaaaaaaaaaaaaaan😂,"   tulis warganet.

" Beda emang klo sekolah elite mana berani guru marah2 ada juga gurunya ikutan happy 😂😂😂,"   tulis warganet.

Beri Komentar