Kebesaran Ilahi via Fenomena Luar Biasa di Luar Angkasa

Reporter : Ayik
Senin, 16 Maret 2015 12:02
Kebesaran Ilahi via Fenomena Luar Biasa di Luar Angkasa
Nebula yang dianggap sebagai mata Tuhan ini tercipta dari bintang putih kecil yang tampak seperti titik biru kecil di tengah-tengah penampakan tersebut, dan berjarak sekitar 700 tahun cahaya dari bumi

Dream - Demi mengetahui kebesaran Ilahi telah banyak yang dilakukan manusia dari abad ke abad. Bukan hanya berusaha membuktikan peradaban manusia sejak dahulu kala, namun adanya ilmu yang mempelajari akan bumi serta angkasa yang mengelilingi kita. Dunia astronomi merupakan ilmu yang mengkaji suatu fenomena jagat raya, banyak hal yang menarik di dalamnya karena akan menguak misteri-misteri ciptaan sang Khalik.

Berikut deretan fenomena-fenomena alam yang sempat terjadi di luar angkasa:

1. Malaikat melompat dari matahari
Beberapa waktu lalu fenomena ini membuat dunia ilmu pengetahuan tercengang. Pasalnya sebuah percikan api raksasa dengan bentuk tubuh malaikat terekam NASA saat melompat di permukaannya. NASA pun memberikan julukan terhadap letusan yang meliuk-liuk dengan detail menakjubkan ini dengan sebutan the angel jump atau lompatan malaikat. Liukan berupa tornado dengan ketinggian 150 ribu km dari permukaan matahari ini terjadi selama beberapa jam.

2. Nebula yang membentuk mata
Nebula di luar angkasa juga biasa disebut dengan nama awan langit karena ia terdiri dari debu, material dan gas molekul yang berasal dari bintang mati. Nebula yang dianggap sebagai mata Tuhan ini tercipta dari bintang putih kecil yang tampak seperti titik biru kecil di tengah-tengah penampakan tersebut, dan berjarak sekitar 700 tahun cahaya dari bumi. Para astronom menyebutnya sebagai salah satu penampakan paling menakjubkan di luar angkasa.


3. Ledakan bintang seperti tangan

Penampakan bernama “ Tangan Tuhan” ini tercipta dari sebuah bintang besar dengan jarak sekitar 17 ribu tahun cahaya dari bumi. Para ahli astronomi menemukan adanya kemiripan sisa-sisa ledakan warna-warni ini dengan bentuk sebuah tangan. Hasil ledakan ini sendiri membentuk Nebula angin pulse, sebuah awan besar yang merupakan sisa ledakan besar yang telah terjadi.

4. Penampakan manusia di Merkurius
Pada 2 September 2012 lalu NASA membuat kehebohan dengan merilis sebuah foto sesosok manusia sedang berbaring di permukaan planet Merkurius. Sekilas objek dipermukaan Merkurius ini tampak menyerupai Han Solo, salah satu tokoh dalam film star wars pada saat Ia membeku. Menurut para astronom, planet Merkurius merupakan planet yang sering memberikan berbagai macam kejutan.


5. Pembentukan planet baru
Beberapa waktu lalu para astronom mendeteksi adanya butir-butir debu di sekitar bintang yang jauh menangkap sebuah pemandangan yang kemungkinan besar sebuah proses pembentukan planet baru dilahirkan. Menurut para peneliti, analisis gambar mengugkapkan bahwa partikel besar bergerak saling mengikuti ke arah pembentukan palnet.

Yuk ketahui lebih lanjut penjelasannya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar