Foto Benda Mirip Puing Pesawat di Tengah Gurun Lembah Kematian yang Tertangkap Google Maps Ini Bikin Netizen Penasaran

Reporter : Sugiono
Jumat, 30 September 2022 10:02
Foto Benda Mirip Puing Pesawat di Tengah Gurun Lembah Kematian yang Tertangkap Google Maps Ini Bikin Netizen Penasaran
Penampakan benda aneh kembali ditemukan pengguna Google Maps saat lagi iseng melihat-lihat peta digital tersebut.

Dream - Penampakan benda aneh kembali ditemukan pengguna Google Maps saat lagi iseng melihat-lihat peta digital tersebut.

Kali ini puing-puing yang diduga adalah bekas kecelakaan pesawat misterius di sebuah padang pasir di Amerika Serikat.

Lokasi penemuan puing-puing kecelakaan pesawat misterius itu sendiri terletak di Taman Nasional Death Valley, California.

1 dari 4 halaman

Death Valley adalah gurun yang terkenal sebagai tempat percobaan bom atom pertama pada tahun 1945. Gurun ini terkenal sebagai daerah yang sangat panas, kering dan terendah di AS.

Foto puing pesawat di gurun Death Valley itu awalnya diposting di Reddit dengan judul 'Menemukan benda ini di dekat Death Valley yang terlihat seperti pesawat yang jatuh, apakah ada yang tahu itu benar-benar pesawat yang jatuh?'

Pengguna Google Maps temukan benda mirip puing pesawat di gurun pasir AS.© Google Maps

Postingan foto puing pesawat di Google Maps itu menuai berbagai komentar pengguna Reddit. Ada yang bilang 'masuk akal jika benda tersebut adalah pesawat yang jatuh mengingat area tersebut dekat dengan pangkalan militer'.

2 dari 4 halaman

Titik lokasi penemuan benda mirip pesawat itu memang berada di sebelah utara kompleks Stasiun Senjata Udara Angkatan Laut AS, serta Bandara China Lake.

Sementara pengguna Reddit lain menambahkan lokasi foto mirip puing pesawat itu juga dekat dengan Junction Ranch RCS Range.

Dibangun pada tahun 1988, range tersebut merupakan bagian dari Divisi Senjata Pusat Alat Tempur Udara Angkatan Laut di China Lake.

3 dari 4 halaman

Menariknya, beberapa pengguna Reddit juga dapat mengidentifikasi model pesawat di foto Google Maps itu dengan tepat.

Pengguna Google Maps temukan benda mirip puing pesawat di gurun pasir AS.© Google Maps

Menurut mereka, itu adalah bangkai FJ-2 Fury yang merupakan jet tempur Angkatan Laut dan Korps Marinir AS yang dipensiunkan pada tahun 1962.

Meskipun banyak yang bisa mengidentifikasi kompleks Angkatan Laut AS di sekitar wilayah tersebut, dan model pesawat yang tepat, masih belum jelas persis bagaimana puing-puing itu bisa berakhir di tengah gurun yang panas.

4 dari 4 halaman

Teori utama yang dikemukakan netizen adalah bahwa pesawat tua seperti FJ-2 Fury dapat 'digunakan untuk latihan target'. Mereka menunjuk potongan-potongan puing lain di dalam dan sekitar Death Valley sebagai bukti.

Namun, tidak semua orang memiliki penjelasan logis seperti itu. Sebagian pengguna Reddit lainnya hanya menyebut benda di tengah gurun Death Valley itu adalah alien.

Sumber: DailyStar

Beri Komentar