Geger Temuan Banyak Lubang Besar Muncul di Pantai, Diduga Digali Demi Konten!

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 3 Juli 2022 15:40
Geger Temuan Banyak Lubang Besar Muncul di Pantai, Diduga Digali Demi Konten!
Lubang-lubang itu memiliki kedalaman rata-rata 1,2 meter dan lebar 1,5 meter. Jika tak awas, seseorang bisa terperosok ke dalam lubang demi konten itu.

Dream - Sahabat Dream yang gemar mengikuti tantangan di media sosial hendaknya memastikan aksinya aman untuk diri sendiri, orang lain, dan lingkungan. Jangan sampai niat untuk dibilang kekinian malah berakibat fatal bagi orang lain.

Pesan serupa juga disampaikan Departemen Kepolisian Marco Island, Florida yang menemukan banyak lubang besar menganga di sekitar pantai mereka.

Lubang-lubang itu selebar 1,2 metera dan kedalaman lima kaki (1,5 m) itu diduga sengaja digali untuk memenuhi keinginan tantangan baru di platform Tiktok.

1 dari 3 halaman

Sayangnya, si pembuat konten lupa untuk menutup kembali lubang yang telah digalinya tersebut.

" Saya hampir terperosok ke dalam salah satu lubang," ujar warga lokal, Allison Ward yang rutin berjalan di sepanjang pantai setiap pagi dan banyak menemukan lubang-lubang tersebut.

Selama ini Ward mengaku sering melihat lekukan di pasir pantai yang dilaluinya. Namun baru kali ini dia melihat lubang-lubang seperti itu.

" Saya menemukan empat lubang, tetapi dua di antaranya sangat dalam," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Untuk mengatasi persoalan tersebut, dinas pekerjaan umum Sanibel harus turun tangan menutup lubang-lubang tersebut.

" Ketika kami melihat kedalaman dan ukuran dari beberapa lubang yang ditemukan di pantai, ini sama sekali bukan permainan membangu istana pasir," ujar Walikota Sanibel, Holly Smith.

Kejadian serupa juga ditemukan di kawasan lepas pantai Maro Island. Pihak kepolisian setempat sempat mengunggah foto sebuah lubang dan pesan kepada masyarakat untuk tidak membuat lubang besar di pasir dan meninggalkanya begitu saja.

Kepolisian juga meminta warga yang membuat lubang tersebut untuk menutupnya kembali dan membawa pulang barang yang digunakan. " Ini berbahaya buat pengunjung pantai khususnya kura-kura laut kita yang indah," tulis pengelola akun @MarcoIslandPD.

 

3 dari 3 halaman

Menurut Smith temuan lubang-lubang besar di pantai ini kuat dugaan ada kaitan dengan tantangan di platform Tiktok. " Ada semacam challeng di TikTok yang mengatakan, `seberapa dalam kamu dapat menggali`," ujarnya.

Coastal Wildlife Director dari Sanibel Captiva Conservation Foundation (SCCF) Kelly Sloan mengungkapkan kura-kura laut juga terancam oleh ulah para penggali lubang demi konten TikTok ini. " Mereka (kura-kura) sudah menghadapi banyak ancaman selama ini."

(Sah, Sumber: nbc-2)

Beri Komentar