Heboh Fashion Show di Halaman Masjid Agung Ciamis, Panitia Disanksi Pengajian 2 Minggu Sekali

Reporter : Nabila Hanum
Kamis, 29 September 2022 07:00
Heboh Fashion Show di Halaman Masjid Agung Ciamis, Panitia Disanksi Pengajian 2 Minggu Sekali
Fashion show yang diadakan oleh MUA Community Ciamis pada Minggu, 25 September 2022 itu dikecam karena tidak menjaga etika.

Dream - Sebuah video yang menampilkan gelaran fashion show di halaman Masjid Agung Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @andreli_48 itu, terlihat sejumlah perempuan berlenggak-lenggok bak model di halaman masjid.

Fashion show yang diadakan oleh MUA Community Ciamis pada Minggu, 25 September 2022 itu dikecam karena tidak menjaga etika.

1 dari 5 halaman

" Yang dilaksanakan tanpa adanya izin dari pihak DKM dan tidak menjaga etika," tulis pengurus masjid di akun Instagram @masjid_agungciamis.

Pada Senin, 26 September 2022 lantas digelar pertemuan antara pengurus DKM Masjid Agung Ciamis dan MUA Community.

Adapun pihak MUA telah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Ciamis dan bersedia mengikuti pengajian dua minggu sekali.

2 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

 

3 dari 5 halaman

" Harus dijadikan sebagai pembelajaran ke depan, baik untuk MUA atau yang lainnya. Bahwa ada batasan batasan sensitive yang harus dihormati di setiap tempat," kata Ketua DKM Masjid Agung Ciamis, Wawan S Arifien.

" Untuk hal tersebut, maka kami minta seluruh anggota MUA untuk mengadakan pengajian di Masjid Agung dua minggu sekali. Dan mereka menyanggupinya," imbuhnya.

Dalam unggahan tersebut, Ketua Umum MUA Community Ciamis mengklarifikasi sekaligus meminta maaf atas insiden tersebut.

4 dari 5 halaman

" Assalamu'alaikum saya selaku ketua umum MUA Community Kabupaten Ciamis meminta maaf untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis, khususnya para DKM, para ulama, atas kejadian kegiatan kemarin kita MUA Community," katanya membuka video tersebut..

Ketua umum MUA Community Ciamis tersebut melanjutkan, " Di sini, kita tidak ada unsur kesengajaan dan tidak ada untuk ingin nge-hits atau ingin apa-apa, tapi tidak ada unsur untuk lebih tenar, tapi kita tidak sengaja, mohon maaf di luar ekspektasi kita."

" Untuk itu, dari semua anggota MUA Community meminta maaf untuk seluruh umat Islam di Indonesia juga, akan jadi pelajaran buat kita sama bapak DKM Masjid Kabupaten Ciamis mohon maaf atas kejadian yang tidak disengaja ini," tutupnya.

Beri Komentar