Ilustrasi
Dream - Untuk Anda yang sering berbelanja di toko atau supermarket, pasti sering melihat harga yang " nanggung" seperti Rp199.000.
Lantas membuat kita berpikir, mengapa tidak paskan saja jadi Rp200.000. Hal ini biasa disebut dengan harga psikologis.
Secara psikologis, harga Rp199.000 jika dibandingkan dengan Rp200.000 lebih murah. Alasannya adalah meskipun harga 199.000 secara nilai nyaris sama dengan 200.000, namun pikiran pembeli cenderung melihat harga 199.000 seperti harga 100.000 saja.
Angka berakhiran 9 mempunyai efek psikologis harga yang spesial, penawaran khusus atau murah. Dari variasi penulisannya juga dapat mempengaruhi calon pembeli.
Contohnya seperti tulisan $4,99, akan membuat calon pembeli hanya memperhatikan angka yang besarnya saja sedangkan angka yang tulisannya kecil tidak terlalu diperhatikan.
Ulasan selengkapnya baca di sini. (ism)
Advertisement
Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah

Komunitas `Hutan Itu Indonesia` Ajak Anak Muda Jatuh Cinta Lagi pada Zamrud Khatulistiwa

Influencer Fitness Meninggal Dunia Setelah Konsumsi 10.000 Kalori per Hari
