Ilustrasi
Dream - Untuk Anda yang sering berbelanja di toko atau supermarket, pasti sering melihat harga yang " nanggung" seperti Rp199.000.
Lantas membuat kita berpikir, mengapa tidak paskan saja jadi Rp200.000. Hal ini biasa disebut dengan harga psikologis.
Secara psikologis, harga Rp199.000 jika dibandingkan dengan Rp200.000 lebih murah. Alasannya adalah meskipun harga 199.000 secara nilai nyaris sama dengan 200.000, namun pikiran pembeli cenderung melihat harga 199.000 seperti harga 100.000 saja.
Angka berakhiran 9 mempunyai efek psikologis harga yang spesial, penawaran khusus atau murah. Dari variasi penulisannya juga dapat mempengaruhi calon pembeli.
Contohnya seperti tulisan $4,99, akan membuat calon pembeli hanya memperhatikan angka yang besarnya saja sedangkan angka yang tulisannya kecil tidak terlalu diperhatikan.
Ulasan selengkapnya baca di sini. (ism)
Advertisement
Halte TJ Senen Sentral yang Terbakar, Berubah Jadi Halte Jaga Jakarta
4 Komunitas Animasi di Indonesia, Berkarya Bareng Yuk!
Senayan Berbisik, Kursi Menteri Berayun: Menanti Keputusan Reshuffle yang Membentuk Arah Bangsa
Perusahaan di China Beri Bonus Pegawai yang Turun Berat Badan, Susut 0,5 Kg Dapat Rp1 Juta
Style Maskulin Lionel Messi Jinjing Tas Rp1 Miliar ke Kamp Latihan
Konser Sejarah di GBK: Dewa 19 All Stars Satukan Legenda Rock Dunia dalam Panggung Penuh Magis
Desain Samsung Galaxy S26 Bocor, Isu Mirip iPhone 17 Pro Bikin Heboh Pecinta Gadget
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Halte TJ Senen Sentral yang Terbakar, Berubah Jadi Halte Jaga Jakarta