Ini Arti Mimpi Suami Selingkuh, Sering Dikaitkan dengan Pengalaman Traumatis di Masa Lalu

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 16 September 2022 17:00
Ini Arti Mimpi Suami Selingkuh, Sering Dikaitkan dengan Pengalaman Traumatis di Masa Lalu
Mimpi suami selingkuh menyebabkan cemas, takut dan khawatir yang berlebihan bagi para istri.

Dream – Mimpi kerap dianggap sebagai bunga tidur dan tak berarti apapun. Namun saat terbangun, banyak orang cemas dan bertanya-tanya apa arti di balik mimpinya semalam. Terlebih jika mendapati mimpi buruk yang bikin hati tidak tenang.

Beragam mimpi datang saat seseorang tertidur. Salah satu bunga tidur yang kerap bikin resah seorang istri adalah ketika mimpi suami selingkuh. Mimpi ini kerap membuat seorang istri overthinking dan resah seharian. Bahkan mereka juga akan menebak-nebak arti dari mimpi tersebut.

Mimpi suami selingkuh termasuk mimpi buruk yang tidak disukai para istri. Mimpi ini menyebabkan cemas, takut dan khawatir yang berlebihan. Bagi mereka yang terlalu sensitif, menangis adalah hal yang mungkin dilakukan setelah bangun tidur. Sebab mimpi suami berselingkuh sama sekali bukan hal yang menyenangkan.

Daripada kamu terus kepikiran, sebaiknya cari tahu arti mimpi suami selingkuh. Mimpi ini bisa diartikan berdasarkan perspektif psikologi, primbon jawa hingga menurut tafsir mimpi Islami. Agar tak lagi penasaran, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1 dari 5 halaman

Arti Mimpi Suami Selingkuh

Ilustrasi© Unsplash.com

1. Pengalaman Traumatis

Mimpi suami selingkuh bisa jadi karena adanya pengalaman traumatis di masa lalu. Pengalaman ini terpendam menjadi luka yang sulit dihilangkan, bahkan tanpa disadari pemimpinya.

Arti mimpi suami selingkuh bisa menandakan seorang istri memiliki peristiwa traumatis, pengalaman tidak menyenangkan dan rasa tidak percaya diri yang kuat.

Pengalaman traumatis di masa lalu membuat memori istri terekam sampai alam bawah sadar. Sehingga pengalaman itu akan menjelma menjadi mimpi. Maka ketika kamu mendapati mimpi suami selingkuh, jangan sampai membuatmu mencurigai suami tanpa alasan ya, Sahabat Dream!

2. Pengalaman Pernah Diselingkuhi

Selanjutnya, arti mimpi suami selingkuh juga bisa terjadi karena pengalaman buruk masa lalu yang pernah diselingkuhi. Jika kamu pernah diselingkuhi oleh pasangan (bukan suami) di masa lalu, ini bisa muncul kembali dengan menjelma mimpi. Tentu saja hal ini termasuk pengalaman traumatis dan butuh waktu lama untuk menyembuhkannya. Apalagi jika kamu pernah mengalami pengalaman diselingkuhi lebih dari sekali.

2 dari 5 halaman

3. Komunikasi Buruk dengan Suami

Arti mimpi suami selingkuh bisa juga menandakan komunikasi yang buruk dengan pasangan. Jika komunikasi buruk, maka konflik sekecil apapun akan sulit diselesaikan. Jika konflik kecil dibiarkan terpendam, maka akan menumpuk menjadi setumpuk emosi yang menyesakkan dada. Hal ini tentu akan menghambat kerharmonisan dalam kehidupan rumah tangga di masa mendatang.

Sebaiknya segeralah perbaiki komunikasi antara kamu dengan pasangan. Komunikasi yang jujur dan terbuka adalah kunci hubungan rumah tangga yang sehat.

4. Khawatir Diselingkuhi Lagi

Arti mimpi suami selingkuh yang berikutnya ialah perasaan khawatir yang berlebihan seorang istri jika diselingkuhi lagi oleh suami.

Sebab perselingkuhan adalah hal yang paling menyakitkan dan merusak kerharmonisan rumah tangga. Bahkan perselingkuhan bisa menghancurkan janji suci yang diucapkan saat ijab qabul.

Mimpi suami selingkuh tentu akan mengganggu pikiran, hingga berdampak pada aktivitas sehari-hari. Arti dari mimpi tersebut bisa menandakan bahwa kamu memang sedang khawatir diselingkuhi lagi oleh suami.

Meskipun sudah memaafkan kesalahannya di masa lalu, namun tindakan perselingkuhan membuat istri memiliki pengalaman traumatis yang berdampak pada alam bawah sadarnya.

3 dari 5 halaman

Arti Mimpi Suami Selingkuh Lainnya

Ilustrasi© Freepik.com

5. Tidak Percaya dengan Pasangan

Arti mimpi suami selingkuh juga menandakan bahwa kamu tidak percaya dengan pasangan. Mengembalikan kepercayaan rumah tangga setelah salah satu pasangan berselingkuh bukanlah hal yang mudah. Butuh lebih banyak usaha dan komitmen untuk memperbaiki kepercayaan yang rusak karena perselingkuhan.

Pada akhirnya, jika suami pernah berselingkuh akan menimbulkan kekhawatiran bagi istri. Akan tetapi jika kedua belah pihak berusaha memperbaiki hubungan yang rusak tersebut, bisa jadi rumah tangga akan semakin harmonis.

6. Kurang Perhatian

Kurangnya perhatian dari suami membuat istri cemas dan takut. Hal ini bisa menjelma menjadi mimpi suami selingkuh. Istri menebak-nebak suaminya selingkuh sehingga perhatiannya menjadi berkurang.

Penelitian yang ditulis dalam Behavioral and Brain Sciences, bahwa mimpi alam sadar bisa menggambarkan peristiwa atau perilaku yang selama ini dirasakan.

Maksudnya adalah jika kamu bermimpi suami berhubungan badan dengan wanita lain di depan mata menandakan kurangnya perhatian dari pasangan di dunia nyata.

4 dari 5 halaman

7. Kurangnya Quality Time

Quality time bersama pasangan sangatlah penting untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Baik istri maupun suami sebenarnya menginginkan kesetiaan. Akan tetapi kadang ada pihak yang menyebabkan terjadinya perselingkuhan. Adanya orang ketiga bisa memicu kerusakan rumah tangga.

Inilah mengapa kamu dan pasangan perlu meluangkan waktu untuk quality time bersama di sela-sela kesibukan. Apabila kamu mendapati mimpi suami selingkuh, beritahu suami tentang pentingnya menghabiskan waktu bersama keluarga.

Menurut Psychology Today, kamu juga bisa menyibukkan diri agar pikiran tidak dipenuhi dengan kecurigaan yang tak beralasan. Kamu bisa memulai hobi baru, gabung komunitas, atau sekedar kumpul dengan teman-temanmu.

5 dari 5 halaman

8. Jarang Berhubungan Intim

Kesibukan pekerjaan bisa menjadi penyebab suami dan istri jarang melakukan hubungan intim. Padahal hubungan seks ini bisa meningkatkan kepercayaan dan kerharmonisan rumah tangga lho.

Jika istri jarnag berhubungan intim dengan suami, bisa jadi mereka berpikiran buruk hingga menjelma menjadi mimpi suami selingkuh.

Arti mimpi suami selingkuh bisa menandakan adanya masalah yang perlu ditangani atau perasaan yang tidak diperhatikan. Dalam artian kamu dan pasangan harus menata kembali hubungan seksual yang konsen agar rumah tangga tetap harmonis.

Demikian itulah beberapa arti mimpi suami selingkuh. Sebenarnya masih ada banyak arti lainnya yang tidak terangkum dalam artikel ini. Intinya, komunikasi yang jujur dan terbuka adalah kunci utama keharmonisan dalam rumah tangga.

Beri Komentar