Quick Count SMRC Dimulai: Jokowi 55,34% dan Prabowo 44,66%

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 17 April 2019 15:18
Quick Count SMRC Dimulai: Jokowi 55,34% dan Prabowo 44,66%
Data suara yang masuk sementara 39,32 persen

Dream - Proses laporan hitung cepat atau quick count Pemilu 2019 mulai diumumkan. Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang bekerja sama dengan SCTV telah mulai mengeluarkan data hasil hitung cepat.

Merujuk pada ketentuan Mahkamah Konstitusi (MK), lembaga survei baru diperbolehkan mengeluarkan data hasil quick count atau hitung cepat pada pukul 15.00 WIB. 

Dari pengumuman data hitung cepat, pasangan Capres dan Cawapres 02, Joko Widodo dan Maruf Amin memimpin perolehan suara. Jokowi dan Maruf unggul dengan perolehan 55,34 persen suara.

Sementara itu, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memperoleh 44,66 persen suara.

" Surat suara masuk sementara ini, 39,32 persen," kata pendiri SMRC, Saiful Munjani, Rabu, 17 April 2019.

Saiful mengatakan, margin kesalahan (margin of error) dari hasil hitung cepat itu adalah plus minus 0,6 persen untuk Jokowi-Ma`ruf Amin.

Sementara itu, margin of error, untuk Prabowo-Sandiaga adalah plus minus 0,8 persen.(Sah)

1 dari 1 halaman

Live Streaming Quick Count Hitung Cepat Hasil Pilpres 2019, Ayo Pantau Hasilnya

Dream - Pemungutan suara di beberapa daerah di Indonesia masih terus berjalan. Antrean pemilih mengular di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan panitia setempat di daerahnya.

Usai pencoblosan, laman berita Liputan6.com, akan menyediakan halaman khusus untuk memantau hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2019.

Data diperoleh dari hasil bekerja sama dengan tiga lembaga survei yaitu Saiful Munjani Research and Consulting (SMRC), Charta Politika, dan Indo Barometer.

Tetapi, Sahabat Dream harus bersabar. Sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) hasil hitung cepat baru boleh dipublikasikan mulai pukul 15.00 WIB.

Sahabat Dream dapat mengakses layanan hitung cepat tersebut di tautan ini.

Selain itu, saksikan program Live Streaming #RayakanPilihanmu di Liputan6.com sejak pukul 13.00 WIB di tautan ini.

Beri Komentar