Ini Kelompok Begal Motor Sadis di Ibu Kota

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 27 Februari 2015 14:32
Ini Kelompok Begal Motor Sadis di Ibu Kota
Kelompok sangat nekat. Tak segan untuk melukai para korbannya.

Dream - Polda Metro Jaya telah mengidentifikasi kelompok begal sadis yang belakangan marak melakukan aksi di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono, ada dua kelompok begal, dari kelompok luar Jakarta yang banyak berasal dari Lampung, dan kelompok lokal di Depok dan Bekasi.

Adapun ciri-ciri kelompok lampung, kata Kapolda, selalu menggunakan senjata api, tercatat kelompok ini sudah beraksi di 11 TKP di wilayah Polda Metro Jaya.

Sedangkan kelompok lokal yang biasanya masih berusia remaja (SMA dan SMP), banyak berasal dari wilayah-wilayah penyangga ibu kota. Mereka saat beraksi biasanya berbekal senjata tajam.

" Kedua kelompok ini tetap saja sadis karena tak segan untuk melukai para korbannya," ujarnya di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 27 Februari 2015.

Kapolda menambahkan begal remaja itu tidak memiliki motif istimewa. Mereka hanya sekadar ikut-ikutan saja melakukan tindak kejahatan.

Dalam memberantas keberadaan begal, Polda Metro mengklaim rutin menggelar razia malam dengan istilah Patroli 21.

Sejak Januari-Februari 2015, polisi berhasil menangkap 244 pelaku tindak kejahatan, 13 diantaranya berasal dari kelompok Lampung. Tujuh orang di antaranya ditembak mati karena melawan petugas dengan senjata tajam maupun senjata api.

Beri Komentar