Pencuri Unggah Foto Selfie, iPhone Curian Kembali

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 3 Maret 2015 18:07
Pencuri Unggah Foto Selfie, iPhone Curian Kembali
Boleh dibilang ini adalah kebetulan yang aneh.

Dream - Seorang wanita Australia berhasil menemukan kembali ponselnya yang dicuri setelah orang asing secara tak sengaja memasang foto selfie ke akun Facebook wanita itu.

Diberitakan Metro.co.uk, Selasa 3 Maret 2015, Nicola Shelton, 33 tahun, sudah tak mengharapkan lagi iPhone kesayangannya yang dicuri bisa kembali saat dia dijambret di Byron Bay, sebuah tempat wisata terkenal di New South Wales, Australia.

Saat itu Nicola tidak hanya kehilangan iPhone, tapi juga tas, kartu kredit dan dompet.

Namun dalam kebetulan yang aneh, wanita Melbourne itu berhasil menemukan kembali iPhone miliknya setelah seorang pria asing mengunggah foto selfie di akun Facebook Nicola.

Percaya pria di foto itu pencurinya, Nicola mem-posting ulang dengan judul:

" Jadi ini makhluk rendah yang mencuri tas/iPhone saya. Berani mengambil foto dengan ponsel saya dan mengunggahnya di Facebook saya! Sampah! Tas saya dicuri di Byron Bay pada tanggal 14 Februari, silakan bagikan kepada semua orang!"

Setelah disebar di hampir 20.000 pengguna Facebook di Australia, Nicola mendapat penjelasan dari pria dalam foto selfie tersebut.

Pria itu menjelaskan bahwa ia telah membeli telepon dari seseorang dan tidak tahu bahwa itu barang curian. Pria itu kemudian menyerahkannya ke polisi Byron Bay, yang kemudian mengembalikannya pada Nicola.

" Aku begitu kagum dengan bantuan dari orang-orang yang saya bahkan tidak mengenalnya," kata dia kepada Daily Mail Australia. " Saya senang iPhone saya kembali." (Ism)

Beri Komentar