Jalanan Mendadak Berwarna Merah, Ternyata...

Reporter : Sugiono
Sabtu, 7 Oktober 2017 16:35
Jalanan Mendadak Berwarna Merah, Ternyata...
Lihat penampakannya!

Dream - Jalanan di Pulau Christmas, Australia, mendadak berubah warna menjadi merah. Warna menyala tersebut merata di sepanjang jalan menuju ke tengah pulau yang terletak di Samudera Hindia itu.

Setelah diperhatikan, warna jalan tersebut berubah karena ada ribuan bayi kepiting merah yang migrasi setelah mereka lahir di lautan. 

Pemandangan saat mereka migrasi ke darat tersebut merupakan pengalaman yang langka. Suara kaki-kaki mini mereka saat melintas di jalanan mirip dengan suara hujan rintik-rintik.

penampakan bayi kepiting© penampakan bayi kepiting

Lahir di dalam perairan, banyak larva kepiting merah yang tidak bisa bertahan dalam kondisi lautan yang berubah-ubah.

Tapi, ketika mereka mampu bertahan hingga usia tertentu, mereka akan migrasi secara besar-besaran ke tempat induk mereka tinggal di salah satu hutan di Christmas Island.

1 dari 1 halaman

50 Juta Kepiting

Kepiting merah adalah satu dari 14 kepiting tanah yang hidup di Pulau Christmas. Mereka lebih suka bersembunyi di tempat teduh atau tanah basah. Diperkirakan antara 40 dan 50 juta spesies kepiting merah hidup di Pulau Christmas.

penampakan bayi kepiting© penampakan bayi kepiting

Musim kawin mereka bergantung pada siklus hujan dan peredaran bulan. Oleh karena itu, migrasi tahunan mereka bervariasi setiap tahun.

Untuk tahun ini, menurut sebuah situs pariwisata, migrasi diperkirakan terjadi pada pertengahan November atau Desember.

penampakan bayi kepiting© penampakan bayi kepiting

Begitu lahir, kepiting merah bayi melakukan perjalanan selama sembilan hari untuk kembali ke induknya di Christmas Island. Dalam perjalanannya itu, mereka harus bertahan hidup dari pemangsa seperti semut gila kuning. (eko)

Sumber: Mail Online

Beri Komentar