Jembatan Ambles, Anak SD ini Nyebrang Naik Pengeruk Ekskavator

Reporter : Dinda Permata Sari
Rabu, 15 Maret 2023 07:35
Jembatan Ambles, Anak SD ini Nyebrang Naik Pengeruk Ekskavator
Biasa digunakan untuk mengeruk tanah dan bahan material, beko yang satu ini bantu anak sd nyebrang jembatan amblas.

Dream - Infrastruktur yang bagus sangat menunjang perkembangan sosial ekonomi masyarakat. Jika terjadi kerusakan infrastruktur, maka bisa mengganggu aktivitas warga. Dampak lebih buruk lagi, bisa membuat kemajuan masyarakat sekitarnya tertinggal dari daerah lain.

Lihatlah video yang diunggah akun TikTok @jorroramberajanal berikut ini. Dalam rekaman itu terlihat betapa terganggunya aktivitas waega ketika terjadi kerusakan jembatan. Bahkan, mereka harus menjalani aktivitas mereka dengan cara berbahaya gegara kerusakan insfrastruktur tersebut.

Dalam video itu terlihat anak SD yang sedang berangkat sekolah. Karena jembatan ambles, bocah yang diantar oleh sang ayah tersebut tidak bisa lewat. Sepertinya, jembatan itu masih dibetulkan karena terlihat akat berat.

1 dari 4 halaman

Jembatan Amblas, Anak SD ini Nyebrang Naik di Pengeruk Beko© tiktok.com/jorroramberajanal

Di seberang bocah itu terlihat eskavator (beko) yang sedang memindahkan material sisa ambles jembatan itu. Karena tak bocah itu tak bisa lewat, operatos ekskavator itu menolongnya.

 

Pertama-tama, beko itu menyisir tumpukan pasir yang ada di depannya. Kemudian, alat berat itu mengarahkan alat keruknya ke arah si anak dan ayah di seberangnya.

2 dari 4 halaman

Jembatan Amblas, Anak SD ini Nyebrang Naik di Pengeruk Beko© tiktok.com/jorroramberajanal

Setelah itu, anak SD dan ayahnya itu naik ke atas alat pengeruk dengan hati-hati. Mereka pun terlihat berpegangan sangat erat.

Operatos alat pengeruk itu kemudian menarik lengan ekskavator itu ke arah seberang secara perlahan hingga berhasil sampai ke seberang.

Aksi pengendara beko yang menolong seorang anak SD ini viral di media sosial dan telah ditonton sebanyak lebih dari 8,8 juta kali.

3 dari 4 halaman

Tak hanya itu, video ini juga menjadi perbincangan warganet yang menontonnya. Banyak yang memuji kebaikan pengendara beko ini di kolom komentar videonya.

“ upahmu besar disurga orang baik😇,” tulis warganet di kolom komentar.

“ Banyak Orang baik di dunia ini, Apabila belum menemukan nya., Jadilah salah satu nya 🙏🙏,” tulis warganet lainnya.

“ Terharu banget 🥺, sehat slalu buat mas Beko kwkw,” tulis warganet.

“ Itu bakal di ingat nya sampai tua untuk si anak tersebut🥰,” tulis warganet.

“ Akan jadi motivasi bagi anak di masa depannya. semangat terus adik kecil meraih mimpimu. Sehat selalu bapak baik, jasa mu sangat berarti,” tulis warganet lainnya.

Beri Komentar