Jokowi Bolehkan Halal Bihalal dengan Catatan Tidak Ada Makan dan Minum

Reporter : Okti Nur Alifia
Selasa, 19 April 2022 13:00
Jokowi Bolehkan Halal Bihalal dengan Catatan Tidak Ada Makan dan Minum
Masyarakat juga diharapkan untuk tidak bepergian ke luar negeri di saat libur panjang Idulfitri.

Dream - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memberi imbauan kepada masyarakat yang hendak menggelar acara halal bihalal saat Lebaran 2022. Menurut dia, Jokowi meminta halal bihalal dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

" Pak Presiden memberi catatan, kegiatan untuk halal bihalal diselenggarakan dengan prokes dan diimbau tidak ada makan minum dan minum, harus sesuai dengan jarak dan tempat," kata Airlangga, Youtube Sekretariat Presiden, pada Selasa, 19 April 2022.

Selain itu masyarakat yang akan bepergian ketika Idul Fitri di tempat keramaian tetap harus mengutamakan protokol kesehatan.

" Juga harus sesuai dengan kapasitas. Tentu kegiatan ini nanti akan dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri," lanjut Airlangga.

1 dari 1 halaman

Catatan lain imbauan dari presiden adalah masyarakat diharapkan untuk tidak bepergian ke luar negeri di saat libur panjang Idulfitri. Dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 di luar negeri tidak sama dengan di Indonesia.

" Dengan adanya libur panjang (Idulfitri), masyarakat juga diimbau untuk tidak bepergian ke luar negeri. Karena kita ketahui di negara lain situasinya tidak seperti di Indonesia, sehingga ada potensi penularan dari luar negeri," tegas Airlangga. 

" Dengan demikian, ini tentu jadi peringatan bagi kita semua bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu, kita tetap harus waspada," lanjutnya. 

Beri Komentar