Seolah Setor Nyawa! Pria Ini Turun dari Motor Beri Makan Buaya, Aksinya Bikin Ngeri

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 3 Oktober 2022 14:00
Seolah Setor Nyawa! Pria Ini Turun dari Motor Beri Makan Buaya, Aksinya Bikin Ngeri
Petugas yang memberi makan para buaya justru dengan santainya melintasi pinggir danau untuk menyebar makanan, padahal terdapat puluhan buaya yang mengerumuninya.

Dream - Buaya merupakan reptil yang ditakuti banyak orang. Bagaimana tidak, dalam banyak peristiwa buaya dilaporkan mampu memakan manusia.

Panjangnya saja bisa mencapai lebih dari 23 kaki atau sekitar 7 meter dan berat lebih dari 2.200 pon atau sekitar satu ton. Tubuh manusia kalah telak dari besarnya buaya.

Namun ada satu kejadian di penangkaran buaya yang terletak di sebuah danau, yang bikin geleng-geleng kepala. Pasalnya danau tersebut bebas didiami buaya tanpa ada pembatas atau pengaman.

Menariknya petugas yang memberi makan para buaya justru dengan santainya melintasi pinggir danau untuk menyebar makanan, padahal terdapat puluhan buaya yang mengerumuninya. 

1 dari 5 halaman

Buaya memang dapat hidup di berbagai lingkungan, termasuk danau, sungai, air tawar, air asin, hingga air payau (campuran garam dan air tawar).

Meskipun buaya dapat memakan manusia, namun tetap saja, buaya juga butuh manusia untuk memberinya makan. Seperti di penangkaran-penangkaran, di mana buaya dirawat oleh manusia.

petugas© TikTok @zmzkl0

Aksi petugas yang terekam dalam unggahan video TikTok @zmzkl0 yang sedang memberi buaya makan pun menjadi sorotan netizen. 

Nampak dua petugas memasuki kawasan sebuah danau, di mana puluhan buaya terlihat sudah menantikan kehadiran dua petugas ini. Tidak diketahui  di mana lokasi dalam video tersebut, tapi yang jelas aksinya bikin merinding.

 

2 dari 5 halaman

Buaya-buaya itu terlihat muncul di bagian pinggir danau. Bahkan adapula yang nangkring di luar danau. Ketika petugas datang, para buaya langsung mendekat.

Dua petugas ini membawa motor beroda tiga yang berisi kiloan potongan daging merah yang memenuhi motor.

petugas© TikTok @zmzkl0

Kemudian, satu petugas menjadi sopirnya untuk membawa daging yang disebarluaskan di pinggiran danau.

Sementara satu petugas yang membagikannya yang justru bikin ngeri netizen, dia tak menaiki motor.

3 dari 5 halaman

Dengan santainya dia berjalan kaki sembari mengambil daging dengan sekop. Jaraknya sangat dekat dengan buaya yang berada di pinggir danau maupun yang satu tanah dengan kakinya.

petugas© TikTok @zmzkl0

“ Professional operating, please do not imitate,” tulis keterangan unggahan yang meminta jangan meniru aksi petugas tersebut karena dia adalah seorang profesional.

4 dari 5 halaman

Unggahan ini lantas membuat netizen yang memenuhi kolom komentar menjadi takut sendiri, hingga ada yang beprikir, untunnya buaya tidak salah makan daging dengan kaki si petugas.

" situ yang ngasi makam sini yng ngerii😳Yng satu server."

" yang jalan kaki berani banget😁."

" yang bayangin tiba* dmakan kita satu server 😂."

" sibambang yg pegang sekop larak lirik waspada...😂😂😂."

" itu yg ngasih makan gk takud betisnya dikira mkanan salah terkam."

" ya allah ngeri bngt liat ny segtu banyak buaya gx takut ya 😁."

" takuttttt di gigit ih😁😅."

 

Beri Komentar