Kehidupan Kontras Dua Remaja di Pinggir Jalan Bikin Terenyuh: Satu Nongkrong, Lainnya Harus Mengais Sampah

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 7 Juli 2022 09:00
Kehidupan Kontras Dua Remaja di Pinggir Jalan Bikin Terenyuh: Satu Nongkrong, Lainnya Harus Mengais Sampah
Kehidupan dua ‘dunia’ dari remaja ini terlihat begitu kontras.

Dream - Kehidupan memang tidak seragam, ada yang berbeda di setiap kisah manusia. Bahkan hanya untuk sekadar berkumpul bersama teman sejawat, tak semua bisa melakukannya.

Remaja yang identik dengan nongkrong bareng, ada sebagian dari mereka yang tak bisa merasakannya karena harus mencari nafkah.

Seperti momen dalam video berikut ini. Kehidupan dua ‘dunia’ dari remaja yang terekam, terlihat begitu kontras. Rekaman itu menunjukkan sekumpulan remaja yang sedang berkumpul bersama. 

Di sisi lain, di tempat yang sama, ada seorang anak laki-laki yang sedang mencari barang bekas.

1 dari 4 halaman

Dalam unggahan video @statusfakta, awalnya kamera menyoroti sekelompok remaja laki-laki yang sedang menikmati jalanan, terlihat syahdu dan teduh.

kehidupan kontras dua remaja© (Foto: Instagram/statusfakta)

Dengan hijaunya rerumputan, pepohonan, serta pemandangan di depannya yang tampak seperti danau. Seperti di kawasan area pegunungan.

Mereka juga terlihat merokok bersama. Motor-motor yang dibawa pun terparkir rapi di hadapan mereka.

2 dari 4 halaman

Lalu kamera itu bergeser ke sosok anak-anak laki-laki yang sedang mencari barang bekas. Anak berkaus cokelat itu mengumpulkan satu persatu barang yang dipungut ke dalam karung yang dibawa.

kehidupan kontras dua remaja© (Foto: Instagram/statusfakta)

Bocah ini bahkan sampai harus menuruni jalan yang miring itu untuk mengambil sampah yang sekiranya bisa diangkut ke karung.

Momen di detik yang sama itu menunjukkan kontrasnya kehidupan remaja yang sangat berbeda dunia. Di satu sisi remaja itu bisa tertawa bersama teman-temannya, di sisi lain ada yang sedang berjuang untuk sesuap nasi di kehidupannya.

3 dari 4 halaman

Video ini menarik perhatian warganet, mereka memberikan semangat dan doa untuk bocah pengumpul barang bekas itu. Tak sedikit pula yang melontarkan narasi agar remaja di tongkrongan itu bisa berkaca dari usaha yang dilakukan bocah itu.

“ sukses tanpa kerja keras hanya illusi ,tetep semangat jalani dan jangan pernah malu, jujur pasti dan tanggung jawab,” tulis warganet.

“ Justru Gede nya dia yg bakalan Sukses,” tulis warganet.

“ Calon orang sukses ya dek. Meskipun mengais sampah yang penting halal dan bukan beban keluarga 🙌,” tulis warganet.

“ better yg pada nongkrong ikut ambil plastik" nya. trus rekam gpp buat contoh yg lain🙌,” tulis warganet.

“ Ya Allah buat adek ini sukses agar remaja yg sedang nongkrong bisa jadi karyawan si adek yg sedang mencari sampah.... Aminnnn Allah mari kita doakan sama sama. 🤲🤲🤲🙏🙏🙏🙏😔😔😔😔😔,” tulis warganet.







Beri Komentar