Pengendara Tertib Dapat Hadiah Mobil Baru dari Polisi

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 21 April 2015 13:13
Pengendara Tertib Dapat Hadiah Mobil Baru dari Polisi
Pemberian hadiah ini merupakan bagian dari kampanye kepolisian untuk mewujudkan zona lalu lintas Dubai yang aman.

Dream - Wow, pengendara tertib di Dubai dapat hadiah mobil baru. Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, memberikan hadiah kepada dua orang pengendara yang dinilai paling aman dalam berkendara. Mereka adalah Layla Mohammad Mubarak dan Atiq Mubarak Saleh Sabousi. 

Mereka dipilih dari 1.500 nama yang masuk daftar pengendara tertib kepolisian. Mereka kemudian tergabung dalam kampanye keselamatan berkendara Sheikh Mansour bin Muhammed.

" Setiap tahun kita menganugerahi para pengendara yang tertib pada hukum lalu lintas, yang berkendara dengan memperhatikan standar keselamatan," ujar Kepala Kepolisian Dubai Mayor Jenderal Khamis Al Muzeina, dikutip dari thenational.ae, Selasa, 21 April 2015.

Khamis mengatakan, Kepolisian Dubai memiliki misi mewujudkan kawasan lalu lintas yang aman. Salah satu caranya, dengan menekan angka kematian akibat kecelakaan di jalan.

" Tujuan dari kepolisian dubai adalah menekan jumlah kematian di jalan dan menggunakan seluruh peralatan dan fasilitas untuk meningkatkan keselamatan," katanya.

Untuk dapat mendapat hadiah ini, para pengendara hari memenuhi persyaratan seperti tidak ugal-ugalan. Syarat yang lain adalah tidak pernah mendapat surat tilang.

Lantaran memenuhi persyaratan tersebut, Layla mendapat hadiah mobil terbaru Hyundai Veloster, namun belum diketahui jenis mobil apa yang didapat Atiq.

Layla begitu senang mendapat hadiah ini. Padahal, ia sempat tidak percaya ketika mendapat kabar tersebut saat dihubungi petugas kepolisian.

" Saya sedang bekerja ketika mendapat telepon dari seorang letnan yang memberi tahu saya memenangkan mobil. Saya katakan padanya ini lelucon atau penipuan, tetapi ia menjelaskan bahwa ini nyata," katanya.

Sementara itu, Atiq yang bekerja di Dinas Bea Cukai Dubai mengaku begitu bangga. " Saya selalu berkomitmen pada hukum lalu lintas, dan ini merupakan kehormatan bagi saya," terangnya. (Ism)

 

Beri Komentar