Reaksi Kaget Jokowi Lihat Penampilan Menko Luhut: 'Tolong Berdiri Pak Luhut'

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 26 Oktober 2022 13:01
Reaksi Kaget Jokowi Lihat Penampilan Menko Luhut: 'Tolong Berdiri Pak Luhut'
Penampilan Luhut dengan setelan jas berhasil menuai sorotan dari sang Presiden.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkejut melihat penampilan berbeda dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat hadir pada acara HUT ke-58 Partai Golkar.

Momen ini tertangkap saat Jokowi memberikan sambutan dan perayaan ulang tahun yang juga dihadari sejumlah tokoh penting Golkar seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, hingga Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Dari beberapa tokoh tersebut, penampilan Luhut rupanya menjadi sorotan Jokowi. Luhut yang biasanya menggunakan jas atau kemeja putih kali ini tampil dengan setelan jas dengan warna kuning khas Partai Golkar.

" Saya kaget malam hari ini Pak Luhut pakai jas kuning," komentar Jokowi di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat, 21 Oktober 2022.

1 dari 4 halaman

Ayah Kaesang dan Gibran itu meminta luhut untuk berdiri dan menyapa para kader Golkar yang hadir.

" Tolong berdiri Pak Luhut," kata Jokowi.

jokowi© Instagram @airlanggahartarto_official

Menurut Jokowi penampilan Luhut berbeda dari biasanya, karena Luhut lebih sering mengenakan baju batik.

" Biasanya pakai batik ini pakai jas kuning," ujar Jokowi.

2 dari 4 halaman

Beberapa Ketua Umum Partai Politik lain juga hadir. Seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, serta perwakilan dari Sekjen PDI Perjuangan, PKS, PSI, dan PAN.

" Saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden 2024," kata Jokowi saat memberikan sambutan yang diiringi tepuk tangan dari para hadirin, seolah sepakat dengan ucapan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

jokowi© YouTube Sekretariat Presiden

Jokowi menyampaikan pentingnya memilih calon presiden yang akan diusung Golkar. Sebab tokoh yang dipilih haruslah tokoh yang benar.

" Saya juga meyakini bahwa yang akan dipilih oleh Partai Golkar, capres maupun cawapres ini adalah tokoh-tokoh yang benar. Silakan terjemahkan sendiri," ujar Jokowi.

3 dari 4 halaman

Mantan Wali Kota Solo ini menganalogikan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden seperti penentuan Pilot dan Co-Pilot dengan tawaran atau janji yang akan diberikan kepada penumpang (rakyat).

Oleh karena diperlukan kehati-hatian dan jangan tergiur akan janji manis yang tidak masuk akal. Jokowi juga menyarankan Partai Golkar agar berlama-lama mengumumkan siapa sosok capres yang akan diusung.

4 dari 4 halaman

Beri Komentar