Kisah Wanita Rela Berhemat Selama 12 Tahun demi Biaya Pernikahan Kakak, Bikin Haru

Reporter : Nabila Hanum
Selasa, 6 Desember 2022 08:00
Kisah Wanita Rela Berhemat Selama 12 Tahun demi Biaya Pernikahan Kakak, Bikin Haru
Wanita dari keluarga sederhana ini memilih untuk berhemat dan menabung selama 12 tahun demi pernikahan sang kakak.

Dream - Saling memberikan dukungan dalam sebuah keluarga merupakan hal yang bisa terjadi. Bahkan, tak sedikit pula anggota keluarga yang rela berkorban demi anggota keluarga lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan seorang wanita ini rela berhemat dan menabung selama 12 tahun demi memastikan jika kakaknya menikah. Tentu saja, pernyataan yang diungkapkan oleh wanita ini langsung menjadi sorotan publik.

Dilansir Oddity Central, ketidaksetaraan gender yang cukup serius di China mengakibatkan jika mendapatkan pengantin wanita cukup sulit dibandingkan negara lain.

1 dari 4 halaman

Bahkan, dalam beberapa dekade terakhir, tak sedikit pula orang-orang terutama di pedesaan yang mengincar anak laki-laki hingga tega menjalani proses aborsi jika mendapatkan anak perempauan.

Dalam sebuah tradisi Tionghoa yang telah berlangsung lama, pihak mempelai pria diharuskan memberi hadiah kepada keluarga mempelai wanita.

Namun, seiring berjalannya waktu, hadiah-hadiah yang diberikan pun turut berganti. Bahkan sejak tahun 1990-an, harga untuk hadiah terbilang tunai mulai dari mobil dan rumah yang dibayar secara tunai.

Karena hal ini pulalah yang membuat seorang wanita dari keluarga sederhana memilih untuk berhemat dan menabung selama 12 tahun demi pernikahan sang kakak.

2 dari 4 halaman

Kisah Wanita Rela Berhemat Selama 12 Tahun Demi Biaya Kakak Menikah Ini Bikin Haru© Oddity Central

Memastikan kakak memiliki kekayaan cukup demi mendapatkan pasangan. Karena tradisi yang ada, tak sedikit pula bujang dari keluarga kurang mampu yang memiliki peluang sangat rendah untuk mendapatkan pasangan.

Bahkan, banyak pula yang memilih menikah dengan wanita dari negara lain. Namun, beberapa keluarga masih mendukung adanya tradisi. Mereka bahkan memilih mengorbankan diri mereka sendiri.

Seorang wanita asal Provinsi Anhui, China ini contohnya. Dirinya diketahui telah mendedikasikan 12 tahun terakhir hidupnya untuk memastikan saudara laki-lakinya bisa menikah. Bahkan, wanita 33 tahun ini memilih menabung seluruh penghasilannya.

3 dari 4 halaman

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini diketahui memiliki restoran kecil yang memiliki omset bulanan 100.000 yuan atau sekitar Rp220 juta. Namun, alih-alih digunakan untuk diri sendiri, selama 12 tahun ia memilih menggunakan uang tersebut untuk sang kakak laki-lakinya.

“ Saya akan memikirkan diri saya sendiri setelah kakak saya menikah, pernikahan saya bisa menunggu. Selama sekitar empat tahun terakhir, saya sangat pelit, bahkan saat membeli baju baru untuk diri saya sendiri.” ujarnya.

Tak hanya itu saja, ia juga mengaku berinvestasi dengan membeli rumah dan mobil baru untuk saudara laki-lakinya. Bahkan, ia mengatakan jika belum mendapatkan rumah untuk dirinya sendiri.

4 dari 4 halaman

Pasalnya, sang kakak adalah prioritasnya. Ia juga menambahkan jika ia akan memiliki banyak waktu untuk mengkhawatirkan dirinya sendiri setelah sang kakak menikah.

Tentu saja pernyataan wanita ini langsung menjadi sorotan publik. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang heran dengan keputusan dari wanita tersebut.

Beri Komentar