Mengejutkan! Berhasil Dibongkar, Ini Isi Brankas Aa Gatot

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Sabtu, 3 September 2016 12:47
Mengejutkan! Berhasil Dibongkar, Ini Isi Brankas Aa Gatot
Hasil penggeledahan pada brankas yang berada di kamar, polisi menemukan sejumlah barang bukti.

Dream - Polda Metro Jaya dan Polda Nusa Tenggara Barat kembali menggeledah dua rumah Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti alias Aa Gatot di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada hari Jumat, 2 September 2016.

" Kita kemarin (Jumat) telah melakukan penggeledahan dalam rangka mendampingi penyidik Polda NTB, untuk mdelaksanakan penggeledahan terhadap rumah yang dihuni tersangka," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kombes Pol Awi Setiyono kepada wartawan, Sabtu, 3 September 2016.

Hasil penggeledahan pada brankas yang berada di kamar, polisi menemukan sejumlah barang bukti seperti 1 kotak berwarna coklat bertuliskan 'honest' yang di dalamnya berisi 1 plastik klip berisikan kristal putih yang diduga shabu, 1 kotak bertulis 'cafe crime' dengan 2 plastik klip berisi kristal putih diduga shabu, 1 botol kecil bertulis 'gluco' warna hitam yang isinya 1 plastik klip dengan kristal putih diduga shabu, dan 1 buah cangklong.

Serta pihak kepolisian juga menemukan sejumlah senjata api dan amunusi, 1 kotak amunisi bertuliskan 'flochi, isi 36 butir amunisi dengan kaliber 7,65 mm, 1 kotak bertuliskan panasonic berisi 10 kotak putih amunisi, masing-masing berjumlah 50 butir peluru, dengan kaliber 9mm total 500 butir, 1 kotak coklat amunisi jumlah 72 butir kaliber 9mm, 1 kotak kecil amunisi 50 butir diameter kecil, 2 magazen lengkap dengan 1 peluru di dalamnya diameter 9mm .

Ditemukan juga buku tabungan sebanyak 25 buku, 3 buah dompet berisi 3 ATM, 1 KTA Karpi, 1 kartu RS Pondok Indah, 1 kartu apartemen Poins Square, dan 10 bungkus extra virga.

" Penggeledahan kedua terhadap brankas yang ada di kamar tidur depan tidak ditemukan barang bukti yang ada kaitannya dengan kasus tersangka," ucap Awi.

Polisi juga melakukan penggeledahan di rumah bekas huni Aa Gatot, dengan alamat yang sama di nomor satu, tapi pihak kepolisian tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan.

" Hasilnya nihil," ujar dia.

Dalam penggeledahan tersebut turut hadir ketua RT setempat, pihak keamanan komplek setempat, serta dua oramg pengacara Aa Gatot. Rencananya, penimbangan barang bukti yang diduga narkoba, akan dilakukan penimbangan hari ini.

" Barang bukti diduga narkotika, akan dilakukan penimbangan pada hari Sabtu, 3 September 2016," imbuhnya.

Beri Komentar