Mobil Meliuk-liuk di Jalan, Saat Dibuka Ternyata Berisi...

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 10 Mei 2017 14:44
Mobil Meliuk-liuk di Jalan, Saat Dibuka Ternyata Berisi...
Polisi sangat terkejut melihat isi mobil itu.

Dream - Polisi di China sangat terkejut setelah menghentikan sebuah mobil yang melaju di jalanan Kota Chongqing. Mereka tak pernah menduga isi mobil van yang mereka stop itu.

Pada 30 April 2017, polisi menghentikan mobil itu karena merasa curiga. Mobil itu berjalan pelan dan zig-zag. Terseok-seok. Mesin mengerang, seolah kepayahan.

Polisi merasa laju mobil itu bisa membahayakan pengendara lain. Sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Maka, disetoplah mobil itu. Sang sopir diminta menepi. Polisi kemudian mendekati orang yang duduk di belakang kemudi dan melontarkan sejumlah pertanyaan.

Tak lama kemudian, polisi meminta pintu bagian tengah mobil itu dibuka. Namun polisi itu sangat terkejut melihat muatan mobil van tersebut.

Mobil itu ternyata berisi...

1 dari 2 halaman

Isinya Ternyata....

Saat membuka pintu itu, polisi baru tahu bahwa mobil van itu berisi puluhan orang. Padahal kapasitas kusi mobil van itu hanya cukup untuk 6 orang.

Dan polisi yang melihat isi mobil itu benar-benar tak percaya. Setelah dihitung, mobil itu ternyata berisi 40 orang. Sebanyak 39 penumpang adalah lelaki, satu lainnya perempuan.

Polisi meminta para penumpang yang berjubel di kabin itu turun dari mobil. Benar saja, saat mereka keluar satu persatu, antreannya tak pernah putus. Peristiwa itu diabadikan dalam sebuah video yang membuat semua orang terheran-heran.

Ternyata, para penumpang itu adalah pekerja bangunan. Semua mengenakan helm proyek warna kuning. Setelah diinterogasi, mereka mengaku tengah berangkat kerja menuju lokasi proyek di dekat Jembatan Chaotianmen, tak jauh dari tempat itu.

Mungkin kalian pernah melihat peristiwa seperti ini dalam film Warkop DKI. Dalam salah satu adegan, ada sebuah mobil berisi banyak orang, saat penumpangnya turun tak pernah putus barisannya.

mon© dream

Tapi yang terjadi di Chongqing ini bukan adegan film, ya Sahabat Dream. Peristiwa itu nyata. Dan sangat berbahaya. Jadi jangan pernah mengisi mobil kalian dengan penumpang berlebih.

Sopir mobil van itu mengaku praktik seperti ini sudah umum terjadi di jalanan Kota Chongqing. Meski demikian, polisi menilang sang sopir karena dianggap telah mengemudikan mobil yang kelebihan penumpang.

Sumber: www.weirdasianews.com

2 dari 2 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar