Pada Hari Kiamat, Orang Ini Dibangkitkan Seperti Kambing

Reporter : Vinda Prashita
Sabtu, 23 Januari 2016 07:01
Pada Hari Kiamat, Orang Ini Dibangkitkan Seperti Kambing
`Aku telah memberimu, mengaruniakan kepadamu, dan menganugerahkan kepadamu kenikmatan. Lalu, apakah yang kau perbuat?`

Dream - Hari kiamat merupakan kepastian yang nyata. Janji Allah SWT yang digambarkan tertulis di Al-Quran.

Kehancuran alam semesta dan dikumpulkan seluruh manusia di padang mahsyar untuk menjalani hari penghakiman. Surga dan neraka menjadi tempat yang akan dituju berdasarkan amal baik atau buruk manusia.

Sebelumnya, manusia akan dibangkitkan terlebih dahulu dengan rupa yang sesuai dengan amalan semasa hidup. Ada yang dibangkitkan dengan wajah yang dirobek, tidak ada tangan dan kaki, perutnya membesar bagaikan bukit dan masih banyak rupa lainnya.

Ada juga manusia yang dibangkitkan dalam rupa menyerupai anak kambing. Mereka memohon ampunan kepada Allah namun tidak diterima.

Apa dosa yang dilakukan di dunia, sehingga Allah demikian marah dan merubahnya menjadi seekor kambing? Berikut ulasannya:

Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah SAW bersabda bahwa pada hari kiamat nanti ada manusia yang dibangkitkan dalam rupa anak kambing. Allah SWT berfirman yang artinya:

“ Aku telah memberimu, mengaruniakan kepadamu, dan menganugerahkan kepadamu kenikmatan. Lalu, apakah yang kau perbuat?”

Apa ciri hamba Allah SWT yang akan dikutuk menyerupai hewan kambing? Baca selengkapnya ditautan ini ...

 (Ism)

 

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

 

 

1 dari 3 halaman

9 Golongan yang Tak Disapa Allah Saat Kiamat

Dream - Tidak ada satu pun umat Islam yang tak ingin bertemu dan berbincang pada Allah SWT pada hari akhir kelak. Dia-lah Sang Maha Pencipta. Dzat yang menciptakan alam semesta beserta isinya.

Pada hari dimana kiamat itu datang. Tidak ada yang menyangkal ganasnya kehancuran bumi. Dan yang menyelimuti rasa ketakutan manusia adalah dosa.

Ada beberapa golongan yang tidak akan diajak disapa oleh Allah SWT di hari kiamat kelak. Beberapa golongan itu memang termasuk orang-orang yang berbuat kedzaliman ketika hidup di dunia.

Dan Inilah sembilan golongan yang tidak disapa oleh Allah SWT pada hari kiamat kelak. (Ism) 

 

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

2 dari 3 halaman

Nasib Pengemis Penipu Saat Kiamat, Wajah Meleleh Tanpa Daging

Dream - Saat ini kita melihat begitu banyak pengemis. Di jalanan, terminal, tempat wisata, dan tempat umum lainnya. Di antara mereka ada yang sudah renta, anak belia, dan bahkan ada pula yang masih muda. Bertubuh segar.

Ya, mengemis saat ini seolah bukan lagi akibat keterdesakan ekonomi. Mengemis sudah menjadi profesi. Apalagi bagi yang malas, lebih mudah meminta-minta. Dengan hanya menengadahkan tangan, uang terkumpul sendiri.

Tengok saja laman berita beberapa waktu lalu. Banyak pengemis ditemukan dengan tumpukan rupiah. Bahkan dengan rumah mewah di kampung. Ada pula mereka yang berpura-pura cacat. Segala tipu daya dilakukan demi menarik simpati.

Sebenarnya, Nabi Muhammad telah memberi petunjuk kepada umat muslim untuk tidak mengemis. Bekerja akan lebih mulia daripada meminta-minta. Apalagi meminta-minta dengan cara menipu!

Jika seseorang meminta-minta (mengemis) pada manusia, ia akan datang pada hari kiamat tanpa memiliki sekerat daging di wajahnya.” [HR. Bukhari no. 1474 dan Muslim no. 1040]

Barangsiapa meminta-minta padahal dirinya tidaklah fakir, maka ia seakan-akan memakan bara api.” [HR. Ahmad]

Dalam hadis lain, Rasulullah bersabda: “ Meminta-minta adalah seperti seseorang mencakar wajahnya sendiri kecuali jika ia meminta-minta pada penguasa atau pada perkara yang benar-benar ia butuh.” [HR. An Nasai no. 2600, At Tirmidzi no. 681, dan Ahmad 5/19]

Baca selengkapnya di tautan berikut ini

3 dari 3 halaman

Sungai Eufrat Kering, Sabda Nabi tentang Kiamat Jadi Kenyataan

Dream - Sungai Eufrat merupakan salah satu sungai yang memiliki ikatan sejarah kuat dengan ajaran Islam. Sungai yang menjadi sumber mata air di Anatolia, Turki, dan bermuara di Teluk Persia itu berkali-kali disebutkan dalam berbagai hadis.

Dalam sejarah Islam, Abu Hurairah mengatakan, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “ Kiamat tidak akan terjadi sampai (jika) Sungai Eufrat surut sehingga muncul gunungan emas, dimana banyak orang (yang berada di sana) berjuang untuk berebut emas tersebut, hingga kemudian mereka saling membunuh. Sembilan puluh sembilan dari seratus orang yang berjuang. Dan setiap yang terlibat (dalam perang) berkata, ‘mudah-mudahan aku orang yang selamat itu’.”

Dalam riwayat lainnya, Nabi Muhammad SAW bersabda, “ Sudah dekat suatu masa di mana sungai Eufrat akan menjadi surut airnya lalu ternampak perbendaharaan daripada emas, maka barang siapa yang hadir di situ janganlah ia mengambil sesuatu pun daripada harta itu.” (HR Bukhari Muslim).

Imam Bukhari juga meriwayatkan hadis lainnya, Rasulullah SAW bersabda, “ Segera Sungai Eufrat akan memperlihatkan kekayaan (gunung) emas, maka siapa pun yang berada pada waktu itu tidak akan dapat mengambil apa pun darinya.” Imam Abu Dawud juga meriwayatkan Hadis yang sama.

Dalam hadis tersebut, Rasulullah pernah bersabda, bahwa sungai yang mengalir di tiga negara besar, Turki, Suriah, dan Irak itu pada saatnya nanti akan menyingkapkan harta karun yang besar berupa gunung emas.

Selain itu, dalam kitab Al-Burhan fi `alamat Al-Mahdi Akhir Az-Zaman, diungkapkan bahwa keringnya sungai Eufrat merupakan saat datangnya Al-Mahdi sebagai tanda datangnya Kiamat.

Tampaknya, hadis dan riwayat tersebut mulai menjadi kenyataan. Segala fakta yang membuktikan semakin dekatnya kiamat satu per satu terungkap.

Baru-baru ini dilansir dari laman Linkedin, penelitian terbaru yang dilakukan oleh NASA dan Universitas California berhasil mengungkap fakta bahwa kiamat memang sudah dekat. Kedua lembaga itu telah meneliti sistem sungai di Timur Tengah.

“ Para ilmuwan menemukan selama tujuh tahun terakhir sejak tahun 2003, debit air sepanjang sungai Tigris dan Eufrat dari mulai Turki, Suriah, Irak dan Iran, telah kehilangan sebanyak 144 juta kilometer kubik, artinya sungai ini semakin mengering,” ujar Irvine dari ilmuwan NASA dan Universitas California, Amerika Serikat, dalam siaran pers bersama para peneliti lainnya, mengatakan sekitar 60 persen dari berkurangnya air ini adalah akibat “ pompa air yang terus menghisap air tanah.”

Tak hanya pemberitaan mengeringnya Sungai Eufrat saja, bahkan isu tentang harta karun mulai diperbincangkan di mana-mana.

Dalam sejarah Islam, Bukhari mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda, " Hal tersebut dekat dengan waktu di mana Sungai Eufrat akan surut dan Harta karun emas itu pun mulai terlihat. Maka siapapun tidak diperkenankan untuk mengambilnya" .

Polemik tentang ketersediaan air dari sungai selalu mencuat di antara tiga negara yang dilaluinya. Pembangunan DAM selalu menjadi masalah bagi negara-negara ini. Pembuatan DAM di Turki mempengaruhi debit air yang mengalir di Suriah.

Bendungan raksasa Keban yang dibangun di sekitar sungai Eufrat setinggi 210 meter memotong aliran. Dengan kata lain, berhentinya pembuatan DAM di Suriah akan mempengaruhi air di Irak.

Meski belum mencapai tahap perang, tapi perdebatan tentang air masih terjadi di antara negara-negara tersebut. Banyak orang mulai khawatir, bahwa sabda Nabi Muhammad SAW akhirnya menjadi kenyataan.

Rasulullah SAW mengatakan dalam Hadis, jika Eufrat mengering maka akan ada pertempuran setelah itu.

Kekhawatiran ini kian terbukti dari banyaknya pihak yang mengungkap tanda-tanda akhir zaman terkait dengan sungai kering berakhir di Teluk Persia.

(Ism, Sumber: Huffington Post, Linkedin, InfoIndoNow)

Beri Komentar