Panembahan Al Nahyan Nasution, Nama Anak Kedua Kahiyang dan Bobby

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 11 Agustus 2020 12:01
Panembahan Al Nahyan Nasution, Nama Anak Kedua Kahiyang dan Bobby
Banyak yang penasaran dengan arti nama tersebut.

Dream - Cucu keempat Presiden Joko Widodo lahir pada 3 Agustus 2020 lalu di tengah pandemi. Kahiyang, putri kedua Jokowi, melahirkan melalui operasi caesar di rumah sakit YPK Mandiri, Jakarta Pusat ditemani oleh sang suami, Bobby Nasution.

Anak kedua mereka berjenis kelamin laki-laki. Pada 10 Agustus 2020 malam, Bobby baru saja mengumumkan ke publik nama anak lelakinya melalui akun Instagram resminya @bobbynst.

Panembahan© Instagram Bobby Nasution

" Assalamualaikum...halo om, tante, kakak & abang semuanya... Kenalkan namaku " Panembahan Al Nahyan Nasution" , adeknya kak Sedah Mirah Nasution. Kesayangan Papa @bobbynst & Mama @ayanggkahiyang," tulis Bobbya.

Bayak yang penasaran dengan arti nama tersebut. Sayangnya, Bobby tak menjelaskan secara detail alasan memilih nama Panembahan untuk anak lelakinya. Jika ditilik di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Panembahan memiliki arti Raja atau gelar kebangsawanan.

Biasanya, gelar iru disematkan pada Raja Jawa. Tampaknya nama tersebut dipilih Bobby dan Kahiyang dengan harapan kelak anak mereka bisa menjadi pemimpin.

Selamat lahir ke dunia, Panembahan!

 

 

1 dari 4 halaman

Alhamdulillah, Cucu Keempat Presiden Jokowi Telah Lahir

Dream - Baru kemarin, Selasa 4 Agustus 2020, kehamilan kedua Kahiyang Ayu diketahui publik. Kabar tersebut juga diketahui dari ungggahan fotografer dan MUA sekaligus teman dekat Kahiyang, Diera Bachir dan Bennu Sorumba.

Rupanya pada 3 Agustus 2020 malam, kabar bahagia datang dari keluarga Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu. Pasangan ini baru saja dikaruniai anak laki-laki. Kahiyang melahirkan di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat.

Kabar soal kelahiran cucu keempat Presiden Jokowi ini diketahui melalui unggahan Instagram dr. Rina SpA, yang termasuk salah satu tim dokter yang menangani persalinan Kahiyang.

Dalam unggahan dr. Rina tampak Presiden Jokowi mengunjungi Kahiyang di RS. Bobby juga memberi keterangan kalau anak keduanya lahir dalam keadaan sehat dan berjenis kelamin laki-laki.

dr rina© Instagram dr Rina

" Selamat atas kelahiran anak kedua mba @ayanggkahiyang & mas @bobbynst dan cucu keempat dari Bapak @jokowi. Semoga kelak menjadi anak yang sehat, cerdas, membanggakan, dan menjadi penyejuk hati untuk kedua orang tuanya,"  tulis dr. Rina.

 

2 dari 4 halaman

Bayi Laki-laki

Terdapat juga unggahan video saat Bobby memberikan keterangan pada media. Ia mengabarkan kalau istri dan anaknya dalam keadaan sehat. 

" Pada tanggal 3 Agustus pukul 20.21istri saya melahirkan anak kami yangg kedua berjenis kelamin laki-laki. Alhamdulillah sehat walafiat dengan BB 3,4 kilogram," ujar Bobby.

Selamat Kahiyang dan Bobby atas kelahiran anak keduanya.

3 dari 4 halaman

Presiden Jokowi Bakal Tambah Cucu, Kahiyang Hamil Anak Kedua

Dream - Kahiyang Ayu, putri satu-satunya Presiden Jokowi, rupanya kini tengah hamil anak kedua. Selama ini Kahiyang tak pernah mengumumkan kehamilannya ke publik.

Kabar soal kehamilannya diketahui dari unggahan foto di akun Instagram Diera Bachir dan Bennu Sorumba.

Diera merupakan fotografer profesional dan Bennu adalah makeup artist favorit Kahiyang. Baik Diera maupun Bennu, baru hari ini 4 Agustus 2020 kompak mengunggah maternity shoot Kahiyang.

Kahiyang hamil anak kedua© Diera Bachir

" Counting down the days kira2 anaknya cewe atau cowo yaah.. yang penting sehat2 lancar2 yaah Bu @ayanggkahiyang,"  tulis Diera di akun Instagramnya.

4 dari 4 halaman

Kehamilan Sudah Besar

Dalam foto terlihat perut istri dari Bobby Nasution sudah membuncit. Tampaknya, janin sudah berusia lebih dari 6 bulan. Hingga saat ini baik Kahiyang maupun Bobby belum mengumumkan soal anak kedua mereka yang masih dalam kandungan.

Kahiyang hamil anak kedua© Diera Bachir

Anak pertama Kahiyang berjenis kelamin perempuan, bernama Sedah Mirah Nasution. Kira-kira, adiknya Sedah laki-laki atau perempuan, Sahabat Dream?

Beri Komentar