Pecahkan Rekor Dunia! Pria Ini Lakukan Bungee Jumping 765 Kali dalam 24 Jam

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 8 Juni 2022 18:47
Pecahkan Rekor Dunia! Pria Ini Lakukan Bungee Jumping 765 Kali dalam 24 Jam
Dia berhasil memecahkan rekor 430 lompatan sebelumnya yang dibuat pelompat bungee jumping Selandia Baru.

Dream - Mendengar bungee jumping atau terjun lenting adalah olahraga yang sangat memicu adrenalin. Di mana seseorang ditantang untuk melompat dari ketinggian sambil dihubungkan ke tali elastis yang panjang ke tubuhnya.

Makanya, siapa pun yang melakukan bungee jumping perlu melepas rasa ketakutannya. Rasa takut yang mencuat karena ketinggian itu banyak menjadi alasan orang-orang tidak berani melakukan bungee jumping.

Namun, seorang pria asal Prancis bernama Francois Marie Dibon membuat banyak orang terpesona akan aksinya melakukan bungee jumping. 

Bagaimana tidak, dia telah memecahkan Guinness World Record atau Rekor Dunia Guinness dengan melakukan bungee jumping sebanyak 765 kali dalam waktu 24 jam.

1 dari 3 halaman

Rasa takut sepertinya tidak terlintas dalam rumus keberanian Francois Marie Dibon. Pria berusia 44 tahun itu melakukan lompatan sebanyak 765 kali pada Selasa, 31 Mei 2022 pukul 10.10 waktu setempat, hingga berakhir pada Rabu, 1 Juni 2022 di waktu yang sama. 

bungee jumping© (Foto: indiatimes.com)

Aksi bungee jumping yang langka itu dilakukan di atas jembatan Sungai Garry di Pitlochry, Skotlandia. Ratusan kali tubuhnya melayang dan terbawa oleh tali yang diikat ke badannya.

“ Saya sangat senang bisa membawa Skotlandia memecahkan record untuk Bungee Jumping,” kata Francois dalam wawancaranya.

 

2 dari 3 halaman

Tidak dijelaskan seberapa ketinggian jembatan itu, tapi yang jelas dia berhasil memecahkan rekor 430 lompatan sebelumnya yang dibuat pelompat bungee jumping Selandia Baru, Mike Heard pada 2017.

bungee jumping© (Foto: indiatimes.com)

Untuk memverifikasi upaya rekor dunianya, personel dari Highland Fling Bungee of Killiecrankie juga menghadiri aksi spektakulernya bersama juri dari Guinness World Records.

Aksi menegangkan lainnya soal bungee jumping juga pernah dilakukan pria di Rusia. Dia melakukan hal ekstrem dengan melekatkan tali di pantatnya di jembatan Saint Petersburg. Pria itu melompat dari ketinggian sekitar 50 kaki.

Sumber: indiatimes.com

3 dari 3 halaman

Tonton Videonya!

Beri Komentar