Polisi Tangkap Pelaku Pemerasan Pengemudi Mobil di Pasar Rebo

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 30 Januari 2022 13:26
Polisi Tangkap Pelaku Pemerasan Pengemudi Mobil di Pasar Rebo
Setelah viral, akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku pemerasan dengan modus terserempet mobil.

Dream - Belum lama ini, modus pemerasan baru terungkap dan terjadi di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Pemerasan tersebut dilakukan oleh laki-laki yang berpura-pura terserempet mobil dan memeras pengendara agar mau bertanggung jawab.

Hal tersebut sempat terekam oleh penumpang mobil dan viral di media sosial. Sosok pelaku aksi tersebut pun terekam jelas dalam video. Dilansir dari Merdeka.com, pelaku pemerasan dengan modus terserempet mobil berhasil ditangkap.

" Pelaku telah ditangkap," ungkap Kombes Pol Budi Sartono, Kapolres Metro Jakarta Timur, Minggu 30 Januari 2022.

Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan serta menginterogasi saksi, salah satunya adalah tukang ojek yang ditumpangi, dan pelaku pemerasan.

1 dari 7 halaman

Pelaku sempat terseret

Budi pun mengungkapkan kronologi pemerasan yang terjadi pada Rabu 26 Januari 2022 pukul 10.30 WIB. Mulanya, pelaku dan pengendara mobil adu mulut di Plaza PP, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Saat adu mulut, pelaku memasukkan tangan ke dalam kaca jendela mobil dan tubuhnya sempat terseret sekitar 30 meter. Setelah aksi tersebut, pelaku duduk dan menyebrang jalan untuk naik motor.

2 dari 7 halaman

Pengendara pun meninggalkan pelaku dan sempat mendapat informasi dari warga bahwa aksi tersebut merupakan modus pemerasan. " Pengemudi tidak mau terprovokasi dan dapat imbauan dari masyarakat bahwa itu adalah modus pelaku yang ingin melakukan pemerasan," ujar Budi.

Meski pengemudi tidak melaporkan kejadian tersebut, namun Unit Reskrim Polsek Pasar Rebop dan Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur tetap melakukan pencarian.

" Korban tidak membuat laporan tapi tetap akan kita lakukan pencarian ya karena walaupun korban tidak melakukan laporan tetapi karena identitas sudah jelas muka sudah jelas tetap kita lakukan pencarian," ujarnya.

3 dari 7 halaman

Aksi Heroik Polisi Berpegangan di Kap Mobil Gagalkan Perampasan Debt Collector

Dream - Seorang polisi terekam kamera melakukan aksi heroik. Demi menggagalkan perampasan mobil oleh debt collector.

Peristiwa itu terjadi di simpang Patung Kuda, depan Mapolres Jeneponto, Sulawesi Selatan. Waktu kejadian yaitu Kamis, 27 Januari 2022, pukul 15.54 WITA berdasarkan keterangan pada rekaman CCTV.

© Dream

Dalam video yang diunggah akun Instagram @net2netnews, terlihat mobil Honda Jazz berjalan mundur. Sementara seorang polisi berusaha menahan laju mobil itu.

Polisi dengan identitas Inspektur Dua Uji Mughni, menjabat sebagai Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi itu berusaha menahan aksi debt collector itu dengan dialog. Tetapi, hal itu diabaikan dan debt collector tersebut tetap melajukan mobil rampasannya.

Uji seketika tengkurap di kap mesin dan berpegangan. Tetapi, mobil itu tidak juga dihentikan.

 

4 dari 7 halaman

Terbawa Sampai 1 Km Lalu Terlempar

Debt collector tersebut malah memacu gas. Uji sampai terbawa di atas kap mobil.

Sementara, terlihat seorang wanita berusaha mengejar dan meminta pertolongan sejumlah pengguna jalan. Dia meminta para pengguna sepeda motor yang melintas turut mengejar mobil merah itu.

Setelah terbawa sekitar 1 Kilometer jauhnya, Uji terjatuh dan terlempar ke sisi jalan. Bahkan tubuhnya hampir terlindas kendaraan dari arah berlawanan.

Uji pun mengalami luka cukup parah. Dia dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif.

 

5 dari 7 halaman

Alami Luka di Kepala

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jeneponto, Ajun Komisaris Hambali, membenarkan pria yang terseret mobil itu adalah anggotanya.

" Jadi benar anggota yang terseret di kap mobil dalam tayangan CCTV itu anggota Polres Jeneponto," kata Hambali.

Saat ini, Uji sedang dalam perawatan intensif di RSUD Lanto Dieng, Pasewang, Jeneponto. Dia mengalami luka di bagian kepala.

" Kondisinya sudah membaik dan bisa diajak berkomunikasi," kata Hambali.

 

6 dari 7 halaman

Pujian dari Warganet

Video ini viral dan mendapat tanggapan warganet. Banyak pujian dialamatkan kepada Uji.

" Nekat dan pemberani.. top pak polisinya,"  tulis warganet.

" Seorang perwira polisi hebat,"  tulis warganet.

" Debt collector berani memperlakukan anggota polri seperti itu? Ditiadakan aja debt collector, beritanya gada yg bener. Berani2nya,"  tulis warganet.

7 dari 7 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by NET2NETNEWS (@net2netnews)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More