Pria Bantu Tim SAR Temukan Orang Hilang, Tak Sadar Dia yang Dicari

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 1 Oktober 2021 15:01
Pria Bantu Tim SAR Temukan Orang Hilang, Tak Sadar Dia yang Dicari
Pria ini dilaporkan hilang karena tak pulang ke rumah.

Dream - Peristiwa aneh tapi nyata tentang tim SAR yang melakukan upaya pencarian orang hilang terjadi di Turki. Para penyelamat ini mencari seorang pria yang telah hilang berhari-hari setelah hadir di acara bersama teman-temannya. 

Orang yang hilang tersebut bernama  Beyhan Mutlu asal Bursa, Turki. Dia dilaporkan teman-temannya belum pulang ke rumah dalam beberapa hari.

Dikutip dari Daily Sabah, awalnya Mutlu sedang minum-minum dengan beberapa temannya. Setelah acara itu, dia pergi ke hutan di Bursa.

 

1 dari 5 halaman

Dilaporkan Hilang

Tetapi hingga keesokan harinya, dia tidak juga pulang. Hal itu membuat istri dan anak-anaknhya khawatir.

Mereka kemudian membuat laporan orang hilang pihak berwenang. Petugas lalu dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Mutlu yang berada di hutan melihat sejumlah petugas sedang mencari orang. Tanpa pikir panjang, dia bergabung dan membantu mereka.

 

2 dari 5 halaman

Setelah Petugas Panggil Nama

Barulah ketika petugas berteriak memanggil namanya, Mutlu langsung menyahut. " Saya di sini," kata Mutlu menjawab panggilan petugas.

Segera saja petugas memeriksa dia. Setelah itu, dia diantarkan pulang.

Tidak jelas apakah dia dibiarkan pulang atau dikenai denda.

3 dari 5 halaman

3 Orang Dicurigai Terkait Babi Ngepet di Sawangan Depok, 1 Orang Hilang

Dream - Baru-baru ini warga Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, digegerkan dengan seekor babi hutan yang diduga babi ngepet atau babi jadi-jadian.

Binatang berwarna hitam tersebut berhasil ditangkap oleh warga Sawangan pada Senin malam, 26 April 2021, secara beramai-ramai.

Ketua RW 04 Bedahan, Abdul Rosad, menuturkan penangkapan babi diduga jadi-jadian tersebut tidak lazim, yaitu dengan cara warga melepas pakaian yang dikenakan

4 dari 5 halaman

Bisa Ditangkap dengan Cara Telanjang Bulat

Warga setempat sangat yakin bahwa babi tersebut adalah babi ngepet atau jadi-jadian yang sering digunakan untuk menumpuk kekayaan secara gaib.

Menurut Abdul Rosad, babi tersebut sebenarnya sudah lama berkeliaran di sekitar rumah warga di kawasan Bedahan Sawangan.

Waktu itu, sekitar sebulan lalu, babi tersebut sudah pernah ditangkap. Hanya menangkapnya tidak memakai cara unik dengan telanjang bulat, jadi lepas lagi.

“ Jadi semalam dia kembali lagi, jadi proses penangkapan semalam kita telanjang dengan warga lain, ada 12 orang,” kata Abdul Rosad.

5 dari 5 halaman

Tiga Orang Datang, Satu Hilang Jadi Babi Ngepet

Sementara itu Kapolsek Sawangan AKP Rio Tobing menjelaskan penangkapan babi ngepet di Bedahan Sawangan berawal dari warga yang melihat 3 orang berboncengan pakai motor matic.

Di antara tiga orang tersebut, kata Rio Tobing, salah satunya yang menggunakan jubah turun dan menuju sebuah kebun milik warga.

Orang berjubah ini berjalan kaki dengan tidak menapakkan kaki di tanah. Setelah sampai di tempat yang dituju, orang ini duduk.

“ Setelah (warga setempat) menunggu selama 1,5 jam orang tersebut berubah menjadi babi hutan, warna hitam, menggunakan kalung,” kata Rio Tobing dalam keterangan tertulisnya.

Beri Komentar