Ulangi Ucapan Penghulu Saat Ijab Kabul, Aksi Pengantin Pria Ini Bikin Ngakak

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 8 Agustus 2022 13:35
Ulangi Ucapan Penghulu Saat Ijab Kabul, Aksi Pengantin Pria Ini Bikin Ngakak
Dia justru meneruskan kalimat yang seharusnya diucapkan oleh penghulu yang menikahkannya.

Dream - Akad nikah merupakan momen sakral sekaligus istimewa yang dinanti-nantikan pasangan, terutama bagi mereka yang telah lama menjalin asmara.

Momen istimewa ini seringkali membuat calon mempelai pengantin gugup. Saking gugupnya, tak jarang tercipta momen-momen unik dan tidak terduga dari pengantin sehingga suasana berubah menjadi lucu.

Sama hal nya yang dilakukan mempelai pengantin pria satu ini. Karena terlalu grogi saat proses ijab kabul, pengantin pria itu justru mengatakan kalimat yang harusnya diucapkan penghulu.

1 dari 5 halaman

Momen itu lantas membuat para saksi dan tamu undangan yang hadir tak kuasa menahan tawa.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @hailotim, kejadian tersebut terjadi di Dusun Leda, Surabaya, Sakra Timur, Lombok Timur. Pernikahan tersebut diduga berlangsung pada 22 Juli 2022.

" Ngakak! Pengantin kebelet sah! Kejadian di Lotim," tulis keterangan dalam video.

Terlihat dalam video Pasangan pengantin itu tampak serasi mengenakan pakaian senada berwarna putih.

2 dari 5 halaman

Acara ijab kabul dilangsungkan di teras rumah mempelai. Prosesi ijab kabul itu juga disaksikan oleh kerabat dan tetangga yang terlihat duduk mengelilingi mempelai.

Mulanya, mempelai pria lancar saat mengucapkan ijab kabul. " Aku terima kawin Nur Hasanah dengan mas kawin lima ratus ribu rupiah dibayar tunai," ucap mempelai pria.

Ulangi Ucapan Penghulu Saat Ijab Kabul, Aksi Pengantin Pria Ini Bikin Ngakak© Instagram @hailotim

Namun, mempelai pria yang tampak bersemangat ini keblablasan mengucapkan ijab kabul. Dia justru meneruskan kalimat yang seharusnya diucapkan oleh penghulu yang menikahkannya

" Bagaimana para saksi?" lanjut mempelai pria.

3 dari 5 halaman

Momen itu lantas membuat tamu undangan yang menyaksikan akad tertawa geli dibuatnya. Bahkan sang penghulu terlihat heran usai mendengar perkataannya malah diulangi oleh pria di hadapannya.

Sementara, mempelai pria tampak menyadari telah melakukan kesalahan. Dari tertunduk, ia tiba-tiba mengangkat kepala menatap wali nikah dan ikut tertawa.

Ulangi Ucapan Penghulu Saat Ijab Kabul, Aksi Pengantin Pria Ini Bikin Ngakak© Instagram @hailotim

4 dari 5 halaman

Video yang merekam momen salah mengucapkan ijab kabul itu pun viral di media sosial. Hingga kini, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 4.000 ribu orang dan menuai beragam komentar dari warganet.

" Tugasnya mc diborong juga😂."

" 😂😂😂😂mau cepat ya mas."

" Lohh kok maksa si masa dia penganten yang nanya saksi 😂😂."

" hapal sampe tugas nya mc pun diembat kwkw."

" Kocakk seharusnya penghulu yg bilang kek gt😂😢."

Beri Komentar