Viral Pernikahan Unik dan Sederhana, Mahar 1 Liter Minyak Goreng

Reporter : Nabila Hanum
Kamis, 6 Oktober 2022 10:34
Viral Pernikahan Unik dan Sederhana, Mahar 1 Liter Minyak Goreng
Pengantin wanita terlihat cantik mengenakan kebaya bernuansa ungu, sementara sang pria gagah pakai baju batik dengan warna senada.

Dream - Menikah menjadi momen paling dinantikan oleh pasangan kekasih. Berbagai hal dipersiapkan, seperti dekorasi pelaminan, katering, serta mahar, yang terkadang bikin pusing sendiri.

Menariknya, ada sebagian orang yang senang dengan hal-hal sederhana dan tergolong unik. Seperti pasangan pengantin berikut ini.

Dilansir dari akun Instagram @statusfakta, pasangan asal Ponorogo, Supadi (60) dan Sumariati (54) menikah dengan mahar 1 liter minyak goreng.

1 dari 4 halaman

Duda dan janda ini memilih minyak goreng sebagai mahar lantaran saat ini kondisi bahan dapur tersebut sedang langka dan harganya mahal.

Semua terasa spesial meski terkesan sederhana. Terbukti pasangan ini tak bisa menutupi rasa bahagianya karena sudah sah menjadi suami-istri.

Ijab kabul dilakukan di rumah pengantin wanita di Desa Suru, Kecamatan Sooko, dan berlangsung khidmat.

Viral Pernikahan Unik dan Sederhana, Mahar 1 Liter Minyak Goreng© Instagram @statusfakta

2 dari 4 halaman

Dalam postingannya, pengantin wanita terlihat cantik mengenakan kebaya bernuansa ungu, sementara sang pria gagah pakai baju batik dengan warna senada.

Dalam momen ijab kabul, Supadi mengulang sampai tiga kali. Kesempatan pertama dan kedua gagal, ijab kabul terakhir diucapkan Supadi dengan lancar. Tampaknya memang gugup dan sangat bahagia bisa menikahi wanita idamannya.

Pernikahan dengan mahar 1 liter minyak goreng itu pun dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sooko, Ponorogo, Meky Hasan.

3 dari 4 halaman

" Pengantin pria memberi minyak goreng sebagai emas kawin dan juga uang tunai sebesar Rp 1 juta. Minyak goreng ini dibutuhkan dalam rumah tangga. Filosofi walaupun sederhana tapi bermanfaat," ungkap Meky.

Pernikahan ini membuat segenap keluarga, kerabat, dan tamu undangan lainnya bahagia. Terlebih ketika penyerahan mas kawin berupa minyak goreng dan uang tunai.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar