Viral Rekaman CCTV Penjual Bakso Jatuh dan Pentol Berhamburan, Diduga Cuma Akting Biar Kasihani

Reporter : Sugiono
Kamis, 3 Februari 2022 17:45
Viral Rekaman CCTV Penjual Bakso Jatuh dan Pentol Berhamburan, Diduga Cuma Akting Biar Kasihani
Beberapa biji pentol dan kuah bakso langsung tumpah berhamburan ke jalan beraspal. Sementara penjual bakso itu tergeletak dengan posisi telentang ke kanan.

Dream - Musibah tidak bisa dilihat dan diketahui kapan datangnya, hanya bisa dirasakan ketika kejadiannya menimpa kita secara tiba-tiba.

Saat tengah mencari nafkah pun musibah ini bisa saja terjadi, dan biasanya menimbulkan kerugian yang cukup besar.

Seperti yang terlihat dalam video viral yang diunggah di TikTok oleh akun @berkahtan1 pada Rabu, 2 Desember 2022 berikut ini.

1 dari 7 halaman

CCTV Rekam Penjual Bakso Keliling

Dalam video itu pemilik akun TikTok bernama Bakir membagikan momen rekaman CCTV tentang penjual bakso keliling mengalami musibah.

Penjual bakso alami musibah.© Video TikTok

Video berdurasi 10 detik itu awalnya memperlihatkan penjual bakso keliling sedang berjualan di kompleks perumahan di Salatiga, Jawa Tengah.

Dengan sepeda motor bebeknya, penjual bakso berjaket cokelat itu tampak berjalan pelan saat melewati sebuah tikungan di depan masjid.

2 dari 7 halaman

Baru Jalan Penjual Bakso Roboh Bersama Dagangannya

Usai berbelok di tikungan, penjual bakso itu berhenti sejenak. Dia seolah memikirkan arah jalan yang akan dilewatinya.

Mengamati suasana kompleks perumahan.© Video TikTok

Setelah itu, dia berjalan lagi pelan-pelan hendak melewati jalan lurus di depannya. Namun belum sampai satu meter berjalan, sepeda motornya oleng.

Penjual bakso alami musibah.© Video TikTok

Penjual bakso beserta sepeda motor dan jualannya seketika roboh. Kondisi di kompleks perumahan siang hari itu tampak sepi.

3 dari 7 halaman

Pentol Tumpah di Jalan, Warga Datang Menolong

Beberapa pentol dan kuah bakso langsung tumpah berhamburan ke jalan beraspal. Sementara penjual bakso itu tergeletak dengan posisi telentang ke kanan.

Penjual bakso alami musibah.© Video TikTok

Warga pun berhamburan keluar rumah untuk melihat apa yang sedang terjadi setelah penjual bakso terkapar di jalan kompleks perumahan.

Penjual bakso alami musibah.© Video TikTok

Namun tanpa disadari, kejadian tersebut sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di teras masjid kompleks perumahan itu.

4 dari 7 halaman

Ada Kejanggalan Saat Sepeda Motor Jatuh

Terlihat ada yang janggal dari kejadian yang seharusnya membuat netizen terharu saat melihat penjual bakso kehilangan dagangan karena jatuh.

Kejanggalan pertama saat penjual bakso itu terjatuh dari sepeda motornya. Umumnya orang yang jatuh dari motor itu spontan menghantam aspal.

Namun penjual bakso itu seperti menjatuhkan dirinya. Tampak dia sempat menyentuh jalan dengan telapak tangan. Setelah itu baru berbaring di jalan, dengan posisi seperti terjatuh dari motor.

5 dari 7 halaman

Aksi Meyakinkan Kalau Semuanya Hanya Akting

Yang lebih lucu lagi, ember berisi bakso dan kuah yang ditaruh di atas rombong yang dibonceng di belakang, sempat dipegang dan dibalik.

Penjual bakso alami musibah.© Video TikTok

Setelah itu, penjual bakso itu berbaring seperti orang pingsan. Seolah sudah pasrah dan menunggu pertolongan warga.

Penjual bakso alami musibah.© Video TikTok

Kejanggalan lainnya adalah ember berisi bakso yang sengaja ditaruh di atas rombong. Ember berisi bakso itu seperti sudah dipersiapkan agar bisa jatuh dan berhamburan.

6 dari 7 halaman

Ternyata Cuma Modus Agar Dikasihani

“ Salah tempat buat akting, Bang. Udah niat dari awal nipu orang biar pada kasian. dari video aja baksonya di taruh ember untuk dijatohin,” tulis Bakir pada caption video tersebut.

Menurut komentar dari beberapa netizen, penjual bakso ini ternyata juga membuat aksi yang sama di tempat lain di sekitar Salatiga.

Modusnya sama, pura-pura jatuh hingga dagangannya berantakan agar orang-orang kasihan dan memberinya uang.

Sumber: TikTok

7 dari 7 halaman

Videonya

@berkahtan1 Balas @p.put2 ♬ suara asli - bakirrrr.

 

Beri Komentar