Video Viral Bapack-Bapack Korban Gempa Cianjur Pakai Daster Semeriwing: `Katampi pisan`

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 28 November 2022 18:01
Video Viral Bapack-Bapack Korban Gempa Cianjur Pakai Daster <em>Semeriwing</em>: `Katampi pisan`
Ridwan Kamil meminta kepada donatur juga bisa menyumbang pakaian untuk pria atau bapak-bapak.

Dream - Gempa Cianjur tak hanya menjadi duka dari warga di salah satu daerah di Jawa Barat itu. Jutaan warga Indonesia ikut berduka ketika mendengar bencana alam yang menerjang Cianjut dan mengekspresikannya dengan memberikan donasi.

Bencana yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 itu tak hanya meluluhlantakkan pemukiman warga, tapi juga menelan korban jiwa. Hingga kemarin, tercatat sebanyak 312 orang meninggal dunia karena gempa Cianjur.

Sementara itu warga yang selamat kini mengungsi di ratusan titik pengungsian baik yang disediakan pemerintah mapun membangunnya secara mandiri.

Ribuan warga terpaksa tinggal di tempat pengungsian hingga kondisi dianggap aman dan rumah mereka pulih. Namun, di balik duka akibat gempa Cianjur ini, tersimpan kejadian lucu yang menghibur bukan cuma para pengungsi tapi juga publik.

1 dari 4 halaman

Seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @mumun_010. Dalam video berdurasi 33 detik itu tampak para lelaki yang berpakaian wanita serta mengenakan hijab.

Viral Video Bapak-bapak Korban Gempa Cianjur Terpaksa Pakai Daster© TikTok @mumun_010

Bukan tanpa sebab, bapak-bapak ini terpaksa mengenakan baju wanita karena kebanyakan donasi yang diberikan mayoritas berupa pakaian wanita, seperti daster dan gamis.

Sedangkan sedikit sekali menemukan baju untuk pria atau bapak-bapak. " Dikarenakan tidak ada baju ganti yang lakik," tulis keterangan dalam video.

2 dari 4 halaman

Hal serupa juga diunggah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Instagram-nya yang mengunggah tangkapan layar status Facebook yang memperlihatkan bapak-bapak di pengungsian mengenakan baju gamis layaknya ibu-ibu.

Gubernur yang biasa disapa Kang Emil Hal itu mengimbau kepada donatur agar bisa menyumbang pakaian untuk pria atau bapak-bapak.

Viral Video Bapak-bapak Korban Gempa Cianjur Terpaksa Pakai Daster© TikTok @mumun_010

" YTH PARA DONATUR, Jika menyumbang baju, mohon diperbanyak baju lelaki juga. Agar para bapack-bapack tidak memakai daster semeriwing terus di pengungsian. Pakaian dalam baru juga sangat dibutuhkan," tulisnya di kolom caption.

3 dari 4 halaman

Aksi jenaka para bapak-bapak ini sontak membuat pengungsi lain tertawa. Di tengah cobaan yang mereka hadapi saat ini, mereka bisa merasa lega sedikit karena ada hiburan yang tak terduga.

“ ade q 😂 smngt sllu para santri ny masing d tmpt pengungsian.”

“ ya Allah beri kesehatan buat para korban bencana walaupun lagi berduka tp bahagia.”

“ gareliss kitu🤣.”

“ masa Alloh alhamdulilah para korban bencana dah bisa ketawa kami jd ikutan ketawa.”

“ resep ari orang Sunda mh.... loba herey.... alhmdllh 😂😂😂.”

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

4 dari 4 halaman

@mumun_010 senang rasanya bisa melihat para korban sudah mulai tersenyum sehat sehat kalian semua.#dasterviral #kisahlucudipengungsian #kisahlucu #prayforcianjur #prayforcianjur #prayforcianjur ♬ suara asli - camilan ceu munun

 

Beri Komentar