Melipir ke Masjid Sehabis Pulang dari Bank, Pas Jok Motor Dibuka Uang Rp60 Juta Raib

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 7 Oktober 2022 17:00
Melipir ke Masjid Sehabis Pulang dari Bank, Pas Jok Motor Dibuka Uang Rp60 Juta Raib
Pria ini menjadi korban pencurian saat sedang sholat di Masjid.

Dream - Aksi maling bisa terjadi dimana saja dan menimpa siapapun tanpa melihat latar belakangnya. Jika selama ini banyak pencuri menyasar barang berharga di dalam mobil, para pemilik sepeda motor bukan berarti teledor karena merasa bukan target utama.

Kemalangan yang menimpa seorang pengendara sepeda motor berinisial S ini bisa menjadi pelajaran berharga tentang pentingnya menjaga barang bawaan kamu.

Pria S yang berusia 58 tahun itu menjadi korban pencurian setelah uang senilai Rp60 juta digasak maling. Uang itu baru saja diperolehnya setelah menarik dana dari bank pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Saat kejadian, S sempat mampir ke Masjid Fakultas Agama Islam, di kawasan kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Kulon Progo, DI Yogyakarta untuk menunaikan sholat dzuhur. Merasa berada di masjid, pria itu menyimpan uang yang baru diambilnya dari bank di dalam jok sepeda motor.

Plh Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Dwi Wijayanto menjelaskan korban membungkus uang puluhan juta itu ke dalam sebuah plastik.

1 dari 4 halaman

Korban baru mengetahui kemalingan saat akan mengambil uang dalam jok sepeda motor itu ketika tiba di proyek pembangunan di Wates.

" Korban kaget karena tas plastik berisi uang dalam jok hilang," kata Dwi dalam keterangannya.

Korban langsung melaporkan pencurian tersebut ke ke Polsek Wates. Dwi menuturkan saat ini kasus sudah ditangani oleh petugas 

" Atas kejadian itu korban melaporkan ke Polsek Wates. Petugas sudah menindaklanjuti laporan dan melakukan penyelidikan," tutup Dwi. 

(Sah, Sumber: Merdeka.com)

2 dari 4 halaman

WNI di Malaysia Ditangkap, Rampok dan Bawa Kabur Uang Rp213 Juta

Dream - Kepolisian Malaysia menangkap dua tersangka yang terlibat dalam perampokan terhadap seorang pekerja restoran asal Indonesia. Dua orang tersebut adalah wanita asal Indonesia dan pria asal Malaysia.

Kedua tersangka itu diduga terlibat perampokan, dengan membawa kabur uang tunai senilai Rp213,9 juta dan perhiasan senilai Rp36,2 juta, dari sebuah ruko di Taman Saujana, Puchong, pada Kamis 29 September 2022.

Kepala Polisi Subang Jaya, Wan Azlan Wan, mengatakan, kejadian terjadi pada pukul 16.00 waktu setempat, tiga perampok masuk ke ruko dan menyerang korban yang berusia 43 tahun.

3 dari 4 halaman

Dilansir The Vibes, para perampok kemudian melarikan diri dengan membawa uang tunai dan perhiasan yang disimpan di lemari.

Dia menambahkan, setelah korban melapor ke polisi pada pukul 19.39 waktu setempat, kedua tersangka segera ditangkap dan ditahan di Subang Jaya pada Jumat, 30 September 2022.

" Dalam pemeriksaan dan interogasi, kedua tersangka mengaku terlibat dalam perampokan," ujar Wan Azlan.

4 dari 4 halaman

Polisi menemukan uang sebesar Rp55,8 juta dan berbagai perhiasan, yang diyakini sebagai hasil rampokan keduanya.

Wan Azlan mengatakan, saat ini pihaknya masih dua tersangka lagi yang terlibat dalam perampokan itu.

Polisi juga mengimbau kepada masyarakat di Malaysia yang memiliki informasi mengenai insiden perampokan itu, dapat segera melapor ke petugas investigasi atau pusat kendali polisi Subang Jaya.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar