Pasien Ebola Meninggal di Jeddah

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 7 Agustus 2014 11:08
Pasien Ebola Meninggal di Jeddah
Pria berumur 40 tahun itu baru saja melakukan perjalanan bisnis ke Sierra Leone, di mana tempat virus Ebola berkembang.

Dream - Seorang pria Arab Saudi yang diduga terjangkit virus Ebola meninggal dunia di sebuah rumah sakit Jeddah, pada Rabu 6 Agustus 2014.

Pria bernama, Ibrahim Al-Zahrani sudah masuk ke rumah sakit dengan keadaan kritis pada Senin malam. Ia langsung masuk ke ruang dikarantina di rumah sakit khusus setelah diduga terkena gejala virus Ebola.

Diketahui belakangan, pria berumur 40 tahun itu baru saja melakukan perjalanan bisnis ke Sierra Leone, di mana tempat virus Ebola berkembang.

Kementerian Kesehatan Saudi telah mengirimkan sampel darah pria tersebut ke beberapa laboratorium di Jerman dan Amerika Serikat, yang berkerjasama dengan World Health Organization (WHO).

Itu dilakukan guna mengetahui penyakit yang menjangkit si pria sehingga mengakibatkannya meninggal dunia. Dia sudah diuji negatif untuk demam berdarah.

Berbagai jenis virus demam berdarah telah ditemukan di kerajaan, tapi pernyataan kementerian mengatakan tidak ada kasus Ebola yang pernah terdeteksi di sana.

Tim kesehatan dari kementerian setempat juga telah melacak siapa saja yang melakukan kontak dengan pria tersebut untuk dilakukan observasi.

Pemerintah Arab Saudi sebelumnya telah mengeluarkan larangan penerbitan visa Haji dan Umrah untuk Sierra Leone, Guinea, Liberia. Itu dilakukan karena kekhawatiran penyebaran virus Ebola dari negara-negara itu.

Duta Besar Saudi di Guinea, mengatakan keputusan itu mempengaruhi total 7.400 jemaah haji dari ketiga negara tersebut.

(Ism, Sumber: Arab News, Emirates 247)

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More