Akses Belajar Online Makin Gampang, Kini Bisa lewat Android TV

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 17 Februari 2021 17:43
Akses Belajar Online Makin Gampang, Kini Bisa lewat Android TV
Para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih SOAL dan melihat raport melalui layar lebih lebar.

Dream - Belajar online kini semakin mudah. Selain bisa melalui ponsel pintar, tablet, PC serta laptop, siswa juga dapat menggunakan TV pintar.

Solusi itu dihadirkan Kelas Pintar. Mereka memperkenalkan cara baru dalam mengakses layanan SOAL. Pengguna bisa belajar dan latihan SOAL menggunakan Android TV.

" Selain melalui smartphone, tablet, PC maupun laptop, saat ini layanan SOAL dari Kelas Pintar juga dapat diakses oleh siswa melalui Android TV," kata Dedy Ariansyah, Head of Product Academic and Technology Kelas Pintar, pada peluncuran aplikasi khusus Kelas Pintar Android TV, Rabu 17 Februari 2021.

Dengan keberadaan opsi ini, kata Dedy, para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih SOAL dan melihat raport melalui layar lebih lebar.

Selain itu diharapkan interaksi antara anak dan orang tua pada saat proses pendampingan belajar bisa lebih leluasa dan nyaman, karena ukuran layar yang relatif lebih lapang.

 

1 dari 1 halaman

Sebagai informasi, aplikasi Kelas Pintar versi smart TV saat ini masih terbatas untuk produk layanan SOAL dari Kelas Pintar.

Untuk mengaksesnya pengguna terlebih dulu harus mendownload aplikasi Kelas Pintar melalui Google Play Store di smart TV, lalu melakukan sign in bagi yang sudah terdaftar atau pilih daftar bagi yang belum.

Selanjutnya, di aplikasi versi Android TV tersebut, para siswa bisa belajar sesuai kelas masing-masing melalui materi video maupun presentasi yang ada di layanan SOAL dari Kelas Pintar.

Para siswa juga bisa berlatih soal-soal pilihan ganda yang dilengkapi dengan penjelasan untuk memahami materi dari soal tersebut. Para siswa maupun orang tua juga bisa melihat raport siswa, langsung dari smart TV.

Belajar online lewat smart TV© shutterstock.com

Kelas Pintar juga mengumumkan kolaborasinya dengan penyedia akses internet cepat Oxygen.id untuk menyediakan paket belajar pintar dengan internet lancar.

Melalui paket belajar tersebut, para siswa, guru, maupun orang tua bisa menikmati solusi pembelajaran jarak jauh dari Kelas Pintar secara cepat dan lancar tanpa batasan kuota internet.

" Akses internet dan dunia pendidikan saat ini adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Melalui kolaborasi dengan Kelas Pintar, kami membuat akses internet berlangganan menjadi lebih terjangkau dan efisien," ujar Mauldi Wirastomo, Head of Product & Solution Dept. Moratelindo pada kesempatan yang sama.

Laporan: Josephine Widya

Beri Komentar