Gmail Bermasalah, Ribuan Orang Gagal Kirim Surel

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 13 Maret 2019 12:20
Gmail Bermasalah, Ribuan Orang Gagal Kirim Surel
Pengguna dari 81 negara melaporkan masalah serupa.

Dream - Bermasalah mengirim surat elektronik (surel) lewat Gmail? Kamu tak sendirian. Gmail sedang mengalami kerusakan yang berdampak pada seluruh pengguna di dunia.

Laporan kerusakan Gmail tersebut membajiri media soal. Warganet mengeluhkan masalah karena tak dapat mengirim email. Selain itu, pengguna juga melaporkan masalah pada Google Drive yang tak dapat membuka file jenis tertentu.

Google, melalui Gsuite Status Dashboard, menyebut sedang menginvestigasi laporan mengenai Gmail. Hasil investigasi itu segera diumumkan.

" Pengguna yang terdampak masih dapat mengakses Gmail, namun akan melihat pesan error, high latency, dan atau perilaku aneh lain," tulis Google, Rabu 13 Maret 2019.

 Laporan kerusakan pada Gmail dan Google Drive

Google Suite Dashboard

Berdasarkan pantauan di laman Outage Report, laporan mengenai masalah yang dialami Gmail dan Google Drive terjadi sejak pukul 09.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, sebanyak 4.692 pengguna dari Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Filipina, dan 77 negara lain, melaporkan masalah yang dialami Gmail.

Sebanyak 43 persen laporan yang masuk berisi mengenai masalah pengiriman surat elektronik, kegagalan akses sebanyak 20 persen, dan tak dapat membaca email sebanyak 18 persen.

Sementara itu, masalah pada tidak bekerjanya aplikasi Gmail versi mobile sekitar 1 persen.

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival